androidvodic.com

Patah Kaki, Pirro Gantikan Loris Baz di GP Catalunya - News

News, ITALIA - Michele Pirro akan menggantikan Loris Baz yang cedera untuk MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016. Tim Avintia Racing mengumumkan rencana itu pada akhir pekan ini.

Pebalap berusia 29 tahun yang spesialis jadi pebalap pengganti itu siap tampil setelah Baz dinyatakan absen pada seri ketujuh.

Baz mengalami patah kaki kanan ketika terjatuh di sudut pertama Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, 22 Mei 2016. 

Cedera yang menimpanya cukup parah, sehingga harus dioperasi dan absen hingga diperkirakan bisa kembali membalap di Assen, MotoGP Belanda, 26 Juni 2016.

Pebalap tes Ducati, Pirro, yang finis di urutan kesembilan dan mendapat wild-card di Mugello, akan mencetak start kelima musim ini di Barcelona.

“Di atas segalanya, saya ingin pemulihan yang cepat terhadap Loris Baz,” ujar Manajer Avintia Racing Agustín Escobar. “Kami tak sabar menantinya kembali ke garasi, karena dia bagian dari keluarga kami."

"Kami akan mendukungnya untuk segera kembali, harapannya di Assen."

Escobar menambahkan, “Saya ingin berterima kasih kepada Ducati karena menyetujui Michele Pirro untuk menggantikan Loris Baz pada balapan berikutnya."

"Kami tak bisa menemukan pebalap yang lebih baik, saya pikir akan sangat penting ketika Pirro mengendarai motor kami di Barcelona."

Dalam komposisi tim MotoGP 2016, Pirro adalah pebalap cadangan tim Octo Pramac Yakhnich yang menunggangi motor Ducati. “Dia pebalap cepat dan mengenal semua motor Ducati," ungkap Escobar.

"Akan menarik bekerja sama dengannya, saya yakin dia memberikan informasi berharga soal mesin kami untuk meningkatkan pengaturan dan elektronik motor," jelas Escobar.

Setelah mengendari motor pabrikan GP16 di Mugello, Pirro akan beralih ke model 14.2 milik Baz akhir pekan mendatang.

Hasil terbaiknya tahun ini adalah urutan kedelapan di Texas, ketika menggantikan Danilo Petrucci yang cedera di tim Pramac. (Tribunnews/SuperBall)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat