androidvodic.com

Gubernur Sulteng Beberkan Alasan Gelar Central Celebes Marathon 2018 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Setelah sukses menggelar Tour de Central Celebes pada akhir tahun lalu, kini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kembali mengadakan Central Celebes Marathon 2018 di Kota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menjelaskan kepada awak Media dihadapan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bahwa ajang ini diadakan guna merayakan ulang tahun Provinsi Sulteng sekaligus kembali menggaungkan Sulteng kepada masyarakat baik dalam atau pun luar negeri.

“Pertama, ini kami adakan karena bertepatan dengan ulang tahun Provinsi di bulan April, dan ini juga kami adakan guna lebih menggaungkan Sulawesi Tengah kepada masyarakat luas melalui kegiatan olahraga,” kata Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Untuk mensukseskan acara tersebut, Gubernur Longki Djanggola puna mengaku akan menemui Kementerian Pariwisata, dan berharap kedua menteri tersebut dapat hadir di acara pembukaan tersebut.

“Waktu Tour de Celebes lalu, acara kami juga langsung dilaunching oleh Menpar. Nah, jadi  setelah ini kami juga akan lapor ke Pak Menpar. Mudah-mudahan ketika kami launching acara ini, Menpora dan Menpar bisa hadir,” ujar orang nomor satu di lingkungan pemerintahan Suleteng tersebut.

Sementara itu, untuk memperkenalakan Central Celebes Marathon 2018, Gubernur Longki Djanggola juga akan mensosialisasikanya terlebih dulu di Jakarta.

“Sebelum tanggal 15 April, tanggal 11 nya, kita sosialisasikan di Jakarta untuk jarak 5km tepatnya di car free day. Jaraknya itu mulai dari depan Hotel Sahid hingga Bundaran HI dan kembali ke Hote Sahid,” ujarnya.

Ajang maraton perdana ini di Sulawesi Tengah pun diakunya akan mengundang peserta dari luar negeri. Tercatat hingga saat ini, sudah ada 19 negara yang sudah mendaftar dan diperkirakan, ajang ini akan diikuti lebih dari 3000 peserta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat