androidvodic.com

Absennya Marc Marquez Justru Bikin Andrea Dovizioso & Maverick Vinales Tertekan - News

News - Pendapat menarik disampaikan oleh bos KTM Tech3, Herve Poncharal perihal dampak yang ditimbulkan dari absennya Marc Marquez dari balapan MotoGP 2020.

Seperti yang diketahui Marquez masih harus menjalani pemulihan cedera setelah mengalami insiden kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020.

Pebalap asal Spanyol tersebut diprediksi baru bisa melakoni comeback 2-3 bulan lagi.

Tentu situasi tersebut membuat persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 makin sengit.

Tak terkecuali bagi Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang berpeluang untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca: Jack Miller Menilai Absennya Marc Marquez Bawa Berkah Bagi Pembalap MotoGP 2020

Sosok Dovizioso dan Vinales sendiri merupakan dua pebalap yang menjadi penantang utama Marquez dalam beberapa tahun terakhir.

Terlebih lagi bagi seorang Andrea Dovizioso yang selama tiga musim beruntun sejak 2017 harus puas keluar sebagai runner-up pada akhir musim karena kalah dari Marquez.

Hanya saja, keduanya sepertinya belum mampu optimal dalam memanfaatkan absennya Marquez.

Hal itulah yang sadari oleh bos KTM Tech3, Herve Poncharal, setelah melihat penampilan Dovizioso dan Vinales dalam lima balapan pertama MotoGP 2020.

"Saya akan mengatakan mungkin hal itu berada dalam pikiran Dovizioso dan Vinales karena mereka telah bertarung dengan Marc Marquez sebelumnya," kata Herve Poncharal dilansir Crash.net.

"Ketika mereka melihat Marc Marquez mengalami cedera di Jerez, mereka pikir ini akan menjadi musim menarik untuk saya," imbuh pria asal Prancis itu, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Dalam kesempatan yang sama, Herve Poncharal merasa tekanan karena absennya Marc Marquez tak berlaku bagi pembalap muda yang tentu belum pasang target menjadi juara dunia musim ini.

"Sedangkan untuk semua para pembalap muda di kelas MotoGP, target mereka mungkin bukan menjadi juara dunia pada musim ini," kata Herve Poncharal mengakhiri.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Gara-gara Marc Marquez Absen, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales Tertekan?"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat