androidvodic.com

Begini Kondisi Latihan Timnas Bulutangkis Indonesia di Thailand, Lapangan Disemprot Seusai Latihan - News

Abdul Majid/News

News, JAKARTATimnas Bulutangkis Indonesia hari ini menjalani latihan perdana di Komplek Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Menu latihan Hendra Setiawan dkk. di hari pertama ini yakni menjalani latihan teknik dari pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat.

Baca juga: Tayang di TVRI, Berikut Jadwal Lengkap Thailand Open 2021

Latihan ini juga sekaligus dipakai untuk pemulihan dan penyegaran setelah dua hari para pemain tidak melakukan latihan.

Manajer tim Aryono Miranat mengatakan meski protokol kesehatan dilakukan dengan sangat ketat kepada para atlet bulutangkis yang tengah menjalani latihan, anak asuhnya tetap terlihat bersemangat.

“Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu,” kata Aryono dalam pernyataan resmi PBSI, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Sering Kalah, Ganda Putra Malaysia Tak Jemawa Marcus/Kevin Mundur dari Thailand Open 2021

“Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya,” tambah Aryono.

Lebih lanjut, Aryono juga menceritakan salah satu ketatnya penerapan protokol kesehatan di dalam latihan.

Seperti usai dipergunakan berlatih, lapangan tidak boleh langsung dipakai tim negara lain. Sebaliknya, harus dibersihkan dan disterilkan lebih dulu.

Baca juga: Hal yang Bikin Hendra Setiawan Tak Sabar Beraksi di Thailand Open 2021

“Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19,” kata Aryono, yang juga asisten pelatih ganda putra.

Seperti diketahui, di Thailand Timnas Bulutangkis Indonesia bakal mengikuti tiga turnamen.

Pertama BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari, kemudian Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari).

Dan terakhir, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour pada 27-31 Januari 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat