androidvodic.com

Pulang Lebih Cepat seusai Dipaksa Mundur dari All England, Melati: Wah, Pasti Bersyukur Banget - News

News - Kontingen Indonesia yang berlaga di All England dipastikan dapat kembali ke Tanah Air lebih cepat dari ketentuan yang diinstruksikan otoritas kesehatan Inggris, NHS.

Melati Daeva Oktavianti dkk diperintahkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah dipaksa keluar dari All England 2021.

Jika sesuai dengan ketentuan NHS, rombongan tim bulu tangkis Indonesia baru bisa pulang setelah merampungkan masa isolasi hingga 23 Maret.

Baca juga: Update Kabar All England, Tim Indonesia Direncanakan Pulang ke Indonesia Hari Minggu

Baca juga: Kasus All England, KOI Layangkan Surat Protes ke BWF: Jangan Buang Badan ke Pemerintah Inggris

Namun berkat adanya koordinasi yang baik antara PBSI, KBRI, Kemenlu, dan Kemenpora, rombongan Indonesia bisa pulang lebih cepat.

Melalui Ricky Soebagdja selaku manajer tim, menyebutkan bahwa pebulu tangkis Indonesia yang batal berlaga di All England 2021 dapat kembali ke Tanah Air, Minggu (21/3/2021).

"Alhamdulillah, setelah Pak Dubes yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia," kata Ricky, dikutip dari YouTube Badminton Indonesia.

"Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England."

"Kepulangan tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu (21/3/2021). melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut," ujar Ricky.

"Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI. Kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London," ucap Ricky.

Situasi ini jelas menjadi kabar baik, terutama bagi jajaran atlet yang kecewa akibat dipaksa mundur dari kejuaraan.

Satu di antaranya yang memberikan komentar atas kabar baik tersebut ialah Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan dari Praveen Jordan dari sektor ganda campuran itu mengaku bersyukur bisa kembali cepat ke Indonesia tanpa harus menunggu 10 hari.

"Wah, yang pasti bersyukur sekali kami tidak harus isolasi sampai tanggal 23 Maret, dan akhirnya bisa kembali ke Indonesia tanggal 21 Maret nanti," kata Melati.

"Sangat berterima kasih untuk KBRI dan semuanya yang sudah memperjuangkan kami semua di sini untuk pulang lebih cepat,” ucap Melati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat