androidvodic.com

Tampil Dominan, Red Bull Honda Rengkuh Kemenangan Empat Kali Beruntun - News

News - Raihan gemilang dicatatkan tim Red Bull Racing Honda pada musim balap Formula 1 2021.

Mereka tampil dominan dan kembali menguasai podium balapan.

Lewat kemenangan Max Verstappen pada GP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (27/6/2021), Honda meraih kemenangan keempat kalinya secara beruntun.

Tiga dari empat kemenangan berturut-turut itu sebelumnya dicetak pada GP Monaco, GP Azerbaijan, dan GP Prancis.

Adapun bagi Max Verstappen, kemenangannya ini membuatnya sukses merengkuh koleksi lima kemenangan, yaitu pada GP Emilia Romagna, GP Monaco, GP Azerbaijan, GP Perancis, dan GP Styria.

Baca juga: Max Verstappen Juara GP Monaco, Red Bull Racing Honda Bertren Positif di Ajang Balap Formula 1

Pada GP Styria, Max Verstappen finis di depan Lewis Hamilton, ketika Sergio Perez nyaris kehilangan podium ketiga secara berurutan.

Setelah melewati garis finis 35 detik di depan Hamilton, Max kini memimpin dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton, sementara Sergio mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019)
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019) (twitter.com/redbullracing)

Terkait kemenangannya Max mengatakan, satu di antara kunci sukses kemenangannya adalah penanganan pada ban.

“Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa,".

Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” kata Max Verstappen.

Baca juga: Sergio Perez Menang Dramatis, ExxonMobil Puji Peforma Red Bull Racing di GP Azerbaijan

Terobosan Baru

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan selama tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi: Kecepatan Motor dan Feeling Saya Bagus

“Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami.”

Sejalan yang diungkapkan oleh Christian, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rommy menyatakan keberhasilan ini menjadi bukti lain atas teknologi pelumas mampu membuat mobil jet darat tersebut melesat.

Baca juga: Inggris Vs Jerman, Der Panzer Bakal Pulang Duluan Jika Ikuti Pola Cocoklogi Ini

“Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1 berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” kata dia.

Kemenangan Honda di Grand Prix Styria 2021 merupakan kemenangan ke-83 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1.

Honda akan kembali berlaga di seri balap berikutnya di Grand Prix Austria akhir pekan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat