androidvodic.com

Max Verstappen Raja Red Bull Ring, Raih Kemenangan Kelima di GP Austria 2021 - News

News - Hasil GP Austria 2021 memunculkan nama Max Verstappen sebagai sosok dominan pada balapan yang dihelat di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (4/7/2021) malam WIB.

Max Verstappen kembali bersinar di kandang timnya di Sirkuit Red Bull Ring dengan raihan podium pertama.

Bagi Max ini menjadi kemenangan kelima dengan tiga kali beruntun di musim ini.

Selama balapan, Max tampil dominan hingga menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finis.

Dia unggul 17,973 detik atas pembalap Valtteri Bottas yang finis di peringkat kedua.

Baca juga: Tampil Dominan, Red Bull Honda Rengkuh Kemenangan Empat Kali Beruntun

Dua pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez.
Dua pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez. (DOK. HONDA)

Baca juga: Boaz Solossa Sanggupi Tawaran Rans Cilegon FC Sebelum Menghilang dari Skuat Persipura

Podium utama di GP Austria ini juga menjadi kemenangan ke-15 bagi pebalap 23 tahun itu sepanjang berkarier di Formula 1 sejak GP Australia 2015.

Hasil ini semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 182 poin.

Max dijuluki Raja Red Bull Ring karena Minggu pekan lalu ia memenangi GP Styria yang juga digelar di trek sepanjang 4,318 km.

Dengan begitu Max menjadi pembalap terbanyak yang mampu menang di Red Bull Ring sebanyak empat kali.

Max menjelaskan, pada balapan kal ini, faktor ban menjadi kunci kemenangan gemilangnya.

“Untuk menang lagi di kandang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini, dan mobilnya berada di atas rel. Sangat menyenangkan untuk dikendarai dan kecepatannya luar biasa di kedua kompon ban. Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap,” ungkap Max setelah perlombaan berakhir.

Baca juga: Kemenangan Ketiga Beruntun, Red Bull Racing Honda Tempatkan Dua Pebalapnya di Podium GP Prancis

Terobosan Baru

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019)
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kala beraksi di Hockenheimring untuk sesi balapan F1 GP Jerman 2019, Minggu (28/7/2019) (twitter.com/redbullracing)

Kunci kesuksesan lainnya adalah terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan rasa bangga atas kemenangan lima kali berturut-turut.

“Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Rommy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat