androidvodic.com

Gagal Bawa Pulang Medali, Hendra/Ahsan Minta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia - News

Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Kesempatan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih medali perunggu sirna sudah setelah di perebutan tempat ketiga mereka takluk dari pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 17-21, 21-12 dan 21-14.

Seusai laga, Hendra mengatakan bahwa lawan yang pernah mereka kalahkan di babak grup justru bermain lebih baik hari ini, khususnya pada game penentu.

“Saya akui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini. Saya pikir mereka menyerang dengan sangat baik, terutama di game ketiga,” kata Hendra, Sabtu (31/7/2021).

Hal senada juga dikatakan Ahsan, padahal menurutnya dirinya dan Hendra sudah tampil maksimal pada laga ini.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Harapan Medali Punah, Ahsan/Hendra Kalah dari Ganda Malaysia

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 . (Pedro Pardo / AFP)

“Kami tidak mencoba untuk berpikir tentang kehabisan energi atau semacamnya. Kami merasa telah melakukan yang terbaik dan mencoba banyak fokus. Apa yang bisa kami katakan, lawan kami melakukannya dengan sangat baik, terutama di set penentuan,” jelas Ahsan.

Atas kegagalannya meraih medali perunggu, Ahsan pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, sektor ganda putra memang sebelumnya ditargetkan untuk bisa mendulang medali di ajang Olimpiade 2020 Tokyo ini.

Namun, nasib berkata lain, Kevin/Marcus yang diandalkan justru tersingkir di babak delapan besar.

Baca juga: Tak Percaya Bisa Lolos ke Final Olimpiade Tokyo, Greysia Polii: Ini Bonus dari Tuhan

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Pun dengan Hendra/Ahsan yang belum mampu menyumbang medali perunggu.

“Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Indonesia karena tidak membawa pulang medali, tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami minta maaf,” kata Ahsan.

“Sampai semifinal kami bermain dengan baik. Kami mencoba yang terbaik dan sekarang kami akan mengevaluasi kembali diri kami sendiri,” katanya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia masih berjuang untuk meraih prestasi tertinggi di ajang ini.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal.

Baca juga: Head to Head Anthony Ginting Vs Chen Long Jelang Semifinal Olimpiade, Pintu Final Terbuka Lebar

Di semifinal dirinya akan menghadapi wakil China, Chen Long yang di babak perempatfinal sukses mengalahkan Chon Tien Chen dengan skor 21-14, 9-21 dan 21-14.

Pertandingan tersebut bakal tersaji besok, Minggu 1/8/2021) pukul 11.45 WIB.

Sementara itu, satu wakil lagi yakni dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang secara mengejutkan lolos ke partai final.

Di laga final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang sebelumnya sukses mengalahkan Kim Soyeoung/Kong Heeyong (Korea) 21-15, 21-11.

Laga final Greysia/Apriyani vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan bakal dihelat pada Senin (2/8/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat