androidvodic.com

Aaron Chia dkk Dapat Hadiah Khusus Usai Bela Malaysia di Olimpiade Tokyo - News

News - Pebulu tangkis Malaysia, Aaron Chia, mendapat hadiah spesial dari kampung halamannya, Melaka.

Aaron Chia bersama Soh Wooi Yik sukses mempersembahkan medali perunggu untuk Malaysia di Olimpiade Tokyo lalu.

Sebagai putra daerah, negara bagian Melaka memberikan apresiasi terkait pencapaian Aaron Chia.

Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Sorotan Bulutangkis Malaysia: Keputusan Chow Mei Kuan Pensiun Dini Usai Olimpiade Tokyo 2021

Pemerintah negara bagian Melaka memberikan insentif kemenangan sebesar RM50.000 pada sang pemain.

Tak hanya itu, ada tambahan sebesar RM3.000 yang diberikan padanya.

Hal itu sebagai apresiasi lantaran dirinya sudah berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut.

Datuk Mohd Rafiq Naizamohideen, selaku pejabat di sana, mengatakan penghargaan tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat seluruh atlet kelahiran Melaka untuk meraih prestasi di tingkat olahraga internasional.

Baca juga: Keseriusan Malaysia Benahi Prestasi Bulutangkis Demi Medali Emas Perdana di Olimpiade

"Ini adalah kesuksesan dan kebanggaan bagi pemerintah negara bagian dan Dewan Olahraga Negara Bagian," ungkap Mohd Rafiq dikutip dari Harian Metro.

"Selain RM50.000, pemerintah negara bagian juga telah memutuskan untuk memberikan RM3.000 lagi."

"Itu sebagai hadiah atas pencapaian Aaron dalam berpartisipasi di Olimpiade," sambungnya.

Mohd Rafiq pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada atlet lain yang sudah mengharumkan nama negara.

"Pemerintah negara bagian ingin mengucapkan terima kasih."

"Dan mengucapkan selamat kepada Aaron dan atlet lainnya yang mewakili Malaysia dalam bulu tangkis di Olimpiade Tokyo," ujar Mohd Rafiq.

Aaron yang berpasangan dengan Soh Wooi Yik meraih medali perunggu setelah mengalahkan pasangan berpengalaman Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat