androidvodic.com

Indonesia Badminton Festival Sediakan Fasilitas Stringing Machine, Para Atlet Bisa Servis Raketnya - News

News - Gelaran turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 merupakan rangkaian tiga agenda terakhir BWF pada tahun ini.

Ketiga pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 meliputi Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Jadwal Indonesia Badminton Festival 2021 akan digelar di Nusa Dua, Bali, mulai 16 November hingga 5 Desember 2021 mendatang.

Menariknya dalam tiga turnamen tersebut, pihak penyelenggara Indonesia Badminton Festival 2021 menyediakan sebuah fasilitas Stringin Machine.

Stringing Machine di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.
Stringing Machine di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali. (Ramadhan L Q/wartakota)

Baca juga: Live Streaming MNC TV, Shesar, Jojo hingga Minions Berjuang di 16 Besar Indonesia Masters 2021

Baca juga: Link Live Score Indonesia Masters 2021: The Daddies, Minions hingga Jojo Beraksi Hari Ini

Fasilitas Stringing Machine sendiri adalah sebuah alat untuk memperbaiki senar raket para atlet yang bertanding.

Lokasi yang merupakan alat perajut senar raket tersebut berada di sebelah venue pertandingan Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Senior Promotion Executive Yonex Sunrise, Berry Tamba menjelaskan, fasilitas Stringing Machine memang selalu ada dalam sebuah turnamen.

"Jadi seperti biasanya sebuah turnamen, kita selalu menyediakan tempat untuk jasa penyenaran, yang memang penyenaran ini sangat penting untuk pemain," katanya, saat ditemui belum lama ini.

"Dan apalagi tempat ini mereka biasanya datang dari turnamen sebelumnya, jadi mereka perlu raket yang fresh, dalam arti senarnya sesuai keinginan mereka," tambah Berry.

Ia menambahkan, seluruh pebulu tangkis dapat memanfaatkan fasilitas Stringing Machine ini yang dibuka setiap hari pada pukul 09.00-19.00 waktu setempat.

Namun, khusus untuk pemain di bawah naungan Yonex, tidak dikenakan biaya alias gratis.

Selain itu, pemain di luar Yonex harus membayar jasa servis penyenaran sebesar USD 20 dolar atau setara Rp 285.000.

"Semua pemain boleh untuk servis raket di sini, memperkuat senar. Tapi khusus untuk pemain di bawah bendera Yonex, atau yang kita sponsori, itu free of charge atau gratis," tuturnya.

"Untuk di luar Yonex, akan dikenakan biaya jasa penyenaran. Biasanya 20 dolar untuk sekali servis, dan itu di seluruh kita punya stringing service di manapun harganya segitu," lanjut Berry.

Berry melanjutkan, hampir seluruh pemain yang tampil di ajang ini menyervis raketnya di Stringing Service.

Nama-nama itu seperti pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Viktor Axelsen.

"Jadi biasanya pemain akan datang ke sini, mereka akan taruh raket di sini, kemudian kita akan melakukan penyenaran, biasanya siapa yang datang duluan, kita langsung kerjakan, ada nomor urutnya," ujarnya.

"Tapi tidak menutup kemungkinan, siapa yang paling membutuhkan atau urgent, kita bisa mendahulukannya. Namun, kita melayani semua pemain. Untuk waktu penyelesaiannya, kita lihat jadwal dia bermain, jadi kita prioritaskan itu lebih dulu," tambah Berry.

(News/Ipunk) (Tribun Network/Ramadhan L Q)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat