androidvodic.com

Hasil Indonesia Open 2021: Fikri/Bagas Menangkan 'Perang Saudara', Tekuk Sabar/Reza Straight Game - News

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

News, NUSA DUA - Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021.

Mereka berhasil memenangi perang saudara setelah menyingkirkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dalam duel yang digelar di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021), Fikri/Bagas menang 21-18, 22-20.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Protes Keras, Tuan Rumah Mendominasi

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat beraksi pada babak kualifikasi Thailand Masters 2020, di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Selasa (21/1/2020).
 
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat beraksi pada babak kualifikasi Thailand Masters 2020, di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Selasa (21/1/2020).   (BADMINTON INDONESIA)

Baca juga: Marcus/Kevin Protes Keras ke BWF, Merasa Diperlakukan Seperti Robot di Indonesia Open 2021

Fikri/Bagas unggul 11-7 di interval game pertama. Poin mereka tak dapat dikejar Sabar/Reza hingga sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada game kedua, mereka kembali melesat atas kompatriotnya. Kedudukan sempat dibalikkan Sabar/Reza menjadi 17-16, lalu deuce 20-20.

Fikri/Bagas akhirnya memastikan tiket ke babak kedua dengan skor akhir 22-20. Meski menang, Fikri menuturkan permainannya bersama Bagas masih harus ditingkatkan.

"Alhamdulillah saya sama Bagas dikasih kemenangan. Cuman permainan tadi masih kurang enak, nggak sebaik sebelumnya. Mungkin karena tadi agak capek di lapangan," katanya, usai laga.

Baca juga: Hasil Drawing Indonesia Open 2021 Kurang Menguntungkan Bagi Ganda Putra Wakil Indonesia

Sementara itu, Sabar mengatakan dirinya serta Reza sudah semaksimal mungkin menampilkan permainan terbaik melawan Fikri/Bagas.

"Ya, alhamdulillah tidak ada sakit, tidak ada cedera apapun. Bersyukur bisa menampilkan permainan yang terbaik. Mereka yang menang, tapi kita sudah berusaha yang terbaik," ujar Sabar.

Fikri juga mengomentari terkait drawing atau hasil undian yang mempertemukan sesama Indonesia di babak pertama turnamen level Super 1000 tersebut.

Baca juga: Marcus/Kevin Protes Keras ke BWF, Merasa Diperlakukan Seperti Robot di Indonesia Open 2021

Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Protes Keras, Tuan Rumah Mendominasi

"Ada plus minus-nya sih. Plusnya pasti indonesia menempatkan wakil di perempat final. Minusnya sayangnya bertemu di babak awal. Jadi berkurang pemain Indonesia," kata Fikri.

Di babak kedua, Fikri/Bagas akan melawan sesama Indonesia antara pemenang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Masih ada 16 wakil Merah Putih yang akan berjibaku di babak pertama pada hari kedua Indonesia Open 2021.

Saat berita ini ditulis, Fitriani sedang bermain pada game ketiga menghadapi pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Asuka Takahashi.

Fitriani kalah 7-12 pada game penentu setelah pada game pertama 14-21 dan game kedua 21-14. (M31)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat