androidvodic.com

Jadwal Tayang MotoGP Amerika Hari Ini Live Trans7 - Tradisi Marquez Raih Pole Position di COTA - News

News - MotoGP Amerika 2022 memiliki rangkaian agenda latihan bebas ketiga hingga kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (9/4/2022) hingga Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

MotoGP Amerika yang menjadi seri keepat MotoGP 2022 dijadwalkan tersaji di Circuit of The Americas (COTA), Texas.

Race kelas para raja MotoGP Amerika 2022 dimulai pada, Senin (11/4/2022) pukul 01.00 WIB.

GP mania Tanah Air dapat menyaksikan balapan MotoGP 2022 live Trans7 maupun streaming via Vision Plus.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Amerika 2022 Hari Ini: Zarco Tercepat, Konsistensi Marquez vs Dominasi Ducati

Baca juga: Noda Hitam KTM di FP2 MotoGP Amerika: Binder Cs Masih Angin-anginan, Captain America Gaspol

AUSTIN, TEXAS - 03 OKTOBER: (kiri) Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda dan Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Ducati Lenovo merayakan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 03 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
AUSTIN, TEXAS - 03 OKTOBER: (kiri) Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda dan Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Ducati Lenovo merayakan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 03 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Berbicara lintasan yang memiliki 11 tikungan 'kidal' alias ke kiri ini, jelas memiliki benag merah dengan sosok pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sejak COTA digunakan menggelar ajang balap MotoGP tahun 2013, Marquez tampil dominan.

Rider berjuluk The Baby Alien ini mengemas tujuh kemenangan dari 8 seri yang berlangsung.

Nyatanya, tujuh kemenangan ini dihasilkan berkat raihan pole position yang dia raih.

Yap, pembalap asal Cervera, Spanyol ini memiliki 'tradisi' meraih pole sitter di COTA.

Tercatat tujuh kali dia memulai balapan dari posisi terdepan.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez meraih pole position adalah di MotoGP Amerika 2021.

Saat itu pemilik nomor #93 memulai race dari urutan ketiga. Sedangkan pole position-nya saat itu diraih rider Ducati Lenovoc, Francesco Bagnaia.

Namun hasil tetap tak berbeda jauh. Seperti julukan Captai America yang dia sandang, Marquez tetap keluar sebagai juara MotoGP Amerika musim lalu.

Pembalap Spanyol Marc Marquez menyemprotkan sampanye saat ia merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina, pada 31 Maret 2019.
Pembalap Spanyol Marc Marquez menyemprotkan sampanye saat ia merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina, pada 31 Maret 2019. (Juan MABROMATA / AFP)

Soal pole position, musim lalu jelas menjadi noda tersendiri bagi Marquez. Saatnya MotoGP Amerika 2022 ini menjadi ladang penebusan 'dosa' bagi saudara Alex Marquez ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat