androidvodic.com

MotoGP 2022 - Dear Honda, Jangan Pernah Ngarep Bisa Boyong Enea Bastianini - News

News - Jika ada pembalap yang kini banyak menuai sorotan tak lain adalah Enea Bastianini.

Rider andalan Gresini Ducati tersebut menjadi pembalap pertama yang berhasil menorehkan kemenangan terbanyak di pentas MotoGP 2022.

Sejauh ini, rider berjuluk 'Bestia' sudah mengumpulkan dua kemenangan dari empat seri yang rampung berlangsung.

Koleksi 61 poin yang dia rengkuh menempatkannya sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2022.

Dia unggul lima angka dari pesaing terdekat, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca juga: Setelah MotoGP Amerika, Marc Marquez Mengaku Ingin Lebih Pede dan Berusaha untuk Tak Terjatuh

Baca juga: Berita Foto : Enea Bastianini Juara MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Sejenak mari lupakan soal perburuan gelar juara dunia, karena pada MotoGP Portugal 24 April nanti, pasar pembalap resmi dibuka.

Berbagai rumor kepindahan pembalap untuk musim depan sudah bergema jauh-jauh hari.

Sebut saja Fabio Quartararo, Joan Mir, Jorge Martin hingga Raul Fernandez terus dikaitkan dengan tim Yamaha maupun Honda.

Namun Bastianini berpeluang besar juga menjadi rebutan melihat bagaimana kiprahnya memacu Desmosedici. Bestia tak pantas disebut newbie, melainkan bak pembalap veteran.

Setidaknya itulah anggapan dari manajer Bastianini, Carlo Pernat.

"Melihat bagaimana Bestia memacu kuda besinya sampai titik limit, saya pikir dia adalah pembalap veterang dan bukan lagi pendatang baru," terang Carlo Pernat, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Bagi Pernat, berkecimpung di dunia MotoGP bukan hal yang baru baginya. Dia memiliki basis media sendiri, termasuk pengalamannya sebagai manajer Valentino Rossi.

Pernat yakin Bastianini memiliki masa depan yang cerah. Namun menurutnya ada satu tim pabrikan yang pantang untuk dibela ridernya itu.

Yap, Honda. Tim berlogo sayap tunggal mengepak tak akan pernah diperkuat oleh rider asal Italia itu.

Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di bawah podium di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di bawah podium di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat