androidvodic.com

Juara F1 GP Miami 2022, Max Verstappen Ukir Kemenangan 'Back to Back' di Balapan Bersejarah - News

Juara F1 GP Miami 2022, Max Verstappen Ukir Kemenangan Back to Back di Balapan Bersejarah

News - Max Verstappen kembali melanjutkan catatan positif dengan kembali meraih podium kemenangan bersejarah di F1 Miami 2022, Minggu (8/5/2022).

F1 GP Miami 2022 disebut balapan bersejarah lantaran musim ini lantaran untuk kali pertama, Sirkuit Miami International Autodrome menggelar balapan Grand Prix Formula 1.

Meski harus memulai balapan dari posisi tiga, performa dari RB18 menunjukan potensinya semenjak menyalip dua pembalap Ferari yang berada di depan.

Sejak itu, Max Verstappen hanya memerlukan sembilan lap untuk memimpin balapan.

Baca juga: Verstappen dan Sergio Perez Berjaya, Red Bull Racing F1 Sabet Podium Ganda GP Emilia Romagna 2022

Max Verstappen di GP Miami
Max Verstappen di GP Miami 2022.

Di lintasan sepanjang 5,4 km, selain mengangkat tropi di podium tertinggi F1 Miami, pembalap asal Belanda ini juga mampu torehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik.

Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34:24,258 detik.

Kemenangan yang diraih kali ini juga membuat Max lebih bangga naik podium.

“Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan,” kata dia dikutip dari Kompas.com.

Max juga menambahkan, tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di F1 GP Miami.

Baca juga: Ronaldo Menangis Jadi Korban Pergantian Sadis Shin Tae-yong, Pelatih dari Malaysia Bilang Begini

"Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing,” tambah Max.

Sedangkan Sergio Perez yang punya potensi untuk bisa naik podium mengalami kendala mengejar pembalap lain yang memang kencang.

Mesin tiba-tiba tak bisa melaju kencang, namun beruntung tak lama, Perez kembali mengejar ketertinggalan waktu hingga akhir balapan.

“Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba.”

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara GP Miami 2
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses memenangi balapan F1 Grand Prix Miami 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat