androidvodic.com

Verstappen dan Sergio Perez Berjaya, Red Bull Racing F1 Sabet Podium Ganda GP Emilia Romagna 2022 - News

Verstappen dan Sergio Perez Berjaya, Red Bull Racing F1 Sabet Podium Ganda GP Emilia Romagna 2022

News - Tim Formula 1, Red Bull Racing F1Pebalap Red Bull Racing F1, sukses menyabet podium ganda pada balapan di GP Emilia Romagna.

Duo pebalap mereka, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil meraih podium satu dan dua, pada balapan Minggu (24/4/2022).

Max Verstappen berhasil finish pertama dan Sergio Perez berhasil menapakkan kaki di podium dua.

Perolehan podium 1-2 sebelumnya sempat diraih pada F1 Malaysia 2016, dan juga di F1 Brazil 2013.

Baca juga: Pecah Telur, Sergio Perez Raih Podium Perdana di Musim Balapan F1 2022

Max Verstappen dan Sergio Perez di GP Emilia Romagna 2022
Max Verstappen dan Sergio Perez di GP Emilia Romagna 2022.

Baca juga: Raih Podium di F1 GP Arab Saudi, Bos Mobil Lubricants: Kebangkitan Luar Biasa Max Verstappen!

Sirkuit Imola atau Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari punya panjang lintasan 4.909 meter dengan 19 tikungan yang sangat menantang.

Pada balapan ini, berkat performa sempurna dari RB18, Max mampu menyelesaikan waktu 1 jam 32,986 detik, disusul Perez yang terpaut 16,527 detik.

Max mengaku sangat menyukai akhir balapan dengan menghadirkan raihan finish 1-2 bagi timnya. 

“Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini," katanya.

"Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah Tim, ini adalah dorongan besar."

Baca juga: Max Verstappen Jadi Juara Dunia Baru F1 2021 dengan Kaki Kram, Red Bull Racing Sampaikan Apresiasi

Pebalap Max Verstappen di GP Emilia Romagna 2022
Pebalap Max Verstappen juara di GP Emilia Romagna 2022.

"Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya,” kata Max.

“Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah, yang cukup penting,” kata Sergio Perez.

Perez mendapat start yang bagus dan restart juga bagus, didukung oleh kinerja tim dalam menetapkan strategi untuk kemenangan.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat