androidvodic.com

Anak Legenda MotoGP Comeback di Kelas Premier setelah Didepak KTM 2 Tahun Lalu - News

News - Kabar baik bagi anak legenda MotoGP, Wayne Gardner bakal comeback balapan di kelas premier setelah didepak KTM dua tahun silam.

Ialah Remy Gardner yang dikabarkan bakal kembali unjuk aksi di MotoGP 2024 menggantikan pentolan Yamaha, Alex Rins.

Alex Rins diprediksi kuat absen di MotoGP Jerman 2024 lantaran dirinya dibekap cedera setelah kecelakaan brutal di MotoGP Belanda 2024 pekan lalu.

Senin (1/7/2024) lalu Alex Rins telah melakukan operasi dan dikabarikan oleh motorsports, sang rider memerlukan waktu untuk pulih.

Perlu diketahui, Alex Rins mengalami patah tulang di tangan kanannya setelah dirinya kecelakaan di putaran pertama MotoGP Belanda 2024.

Kecelakaan horor di Sirkuti Assen, Belanda ini membuat partner Fabio Quartararo harus segera terbang ke Madrid, Spanyol untuk melakukan operasi.

Operasi dinyatakan sukses, pembalap berpaspor Spanyol itu akan melakoni masa pemulihannya jelang seri balapan di Jerman.

Sembari masih berada dalam masa pemulihan, Rins bakal menepi sejenak dan dirinya digantikan oleh rider Yamaha yang membalap di Superbike.

Adalah Remy Gardner yang saat ini membalap untuk GRT Yamaha di Superbike jadi kandidat kuat untuk menggantikan Alex Rins.

Adapun alasan terpilihnya Gardner sebagai pengganti Rins di MotoGP Jerman 2024 nanti tak lepas dari performa apiknya selama di Superbike.

Diktehaui, performa Gardner sejak debut di Superbike tahun 2023 lalu cukup impresif dengan finis di posisi 9, mengoleksi 139 poin.

Saat ini Gardner masih menunjukkan konsistensinya ketika menunggangi motor Yamaha di kelas balap Superbike edisi tahun 2024 ini.

Sejatinya Yamaha belum mengonfirmasi kebersediaan Gardner untuk menggantikan Rins di Jerman nanti.

Baca juga: Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru - Alex Marquez Resmi Bertahan di Gresini, Misteri Pewaris MM93

Namun mengutip dari media-media Internasional seperti Crash, Paddock-GP, hingga Motorsports, Gardner diprediksi kuat untuk menggantikan Rins di MotoGP Jerman 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat