androidvodic.com

Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru - Alex Marquez Resmi Bertahan di Gresini, Misteri Pewaris MM93 - News

News - Daftar pembalap MotoGP 2025 per hari ini, Selasa (2/7/2024) setelah Alex Marquez meneken kontrak berdurasi dua tahun di Gresini Racing.

Gresini Racing resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Marquez. Tak tanggung-tanggung, adik Marc Marquez itu langsung mendapatkan kontrak berdurasi dua musim, yakni untuk 2025 dan 2026.

Alex Marquez gabung tim satelit Ducati itu pada MotoGP 2023 setelah tiga musim sebelumnya mengendarai motor Honda RC213V. 

Alex Marquez dipastikan akan punya rekan setim anyar di Gresini pada MotoGP 2025. Karena sang kakak, Marc Marquez hengkang ke tim pabrikan Ducati. 

Pembalap Gresini Racing MotoGP Spanyol Alex Marquez (kanan) dan pembalap Aprilia Racing Spanyol Maverick Vinales bersaing selama Grand Prix MotoGP Austria di arena pacuan kuda Red Bull Ring di Spielberg bei Knittelfeld, Austria, pada 20 Agustus 2023.
Pembalap Gresini Racing MotoGP Spanyol Alex Marquez (kanan) dan pembalap Aprilia Racing Spanyol Maverick Vinales bersaing selama Grand Prix MotoGP Austria di arena pacuan kuda Red Bull Ring di Spielberg bei Knittelfeld, Austria, pada 20 Agustus 2023. (JURE MAKOVEC / AFP)

"Bertahan bersama Gresini adalah tujuan utama saya. Sejak saya bergabung dengan tim ini, target saya adalah untuk secara konsisten bersaing dengan pembalap terbaik," kata AM73 dikutip dari laman Motosan.

"Tapi target itu adalah sesuatu yang belum saya capai. Awal musim tidak seperti yang kami harapkan, namun tim ini kuat dan saya tahu ke mana kami bisa melangkah," tambahnya. 

Dengan memperpanjang kontraknya Alex Marquez bersama Gresini Racing, maka semakin sedikit kursi kosong di MotoGP 2025

Bahkan semua tim pabrikan papan atas seperti Ducati, Aprilia, dan KTM sudah mengkonfirmasi dua pembalap mereka untuk musim depan.

Seperti Ducati yang menduetkan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez. Lalu Aprilia punya duo baru di dalam diri Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. Sementara KTM memiliki Brad Binder dan Pedro Acosta. 

Satu di antara yang masih menjadi msiteri adalah siapa pewaris kursi pembalap Gresini Racing yang ditinggalkan Marc Marquez.

Setelah mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Marquez, Gresini pimpinan Nadia Padovani, masih mempunyai satu tugas. 

Baca juga: Klasemen Terbaru MotoGP 2024 setelah Marc Marquez Kena Penalti 16 Detik: MM93 Merugi 7 Poin

Tim asal Italia masih harus mencari pembalap baru untuk menggantikan MM93 yang hijrah ke pabrikan Ducati di MotoGP 2025.

Sejumlah rider masuk kandidat pewari MM93, mulai dari Jack Miller, Joan Mir dan Fermin Aldeguer.

Nama terakhir menjadi yang paling potensial bertandem dengan Alex Marquez. Hal ini dikarenakan sang rider sudah meneken kontrak dua tahun dengan pabrikan Ducati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat