androidvodic.com

Ada Doa Ibunda di Balik Aksi Fenomenal Bilqis Prasista di Piala Uber: Diminta Tak Tonton Langsung - News

Ibunda Bilqis Prasista Dukung Sang Anak Lewat Doa dan Nasihat Penyemangat

Ada Doa Ibunda di Balik Aksi Fenomenal Bilqis Prasista di Piala Uber 2022: Diminta Tak Tonton Langsung

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

News, MAGELANG - Atlet pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista sontak menjadi buah bibir setelah tampil memukau dalam laga melawan Akane Yamaguchi pada fase grup Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Sempat dinilai sebagai underdog, Bilqis tampil begitu energik dan apik.

Begitu impresifnya Bilqis hingga, membuat Yamaguchi kesulitan dengan skor 21-19 dan 21-19, kemenangan milik Bilqis.

Baca juga: Ratu Bulutangkis dari Jepang Sampai Menangis Seusai Ditebas Bilqis Prasista di Piala Uber 2022

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista melakukan servis saat melawan pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux dalam babak penyisihan Grup A Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Bilqis Prasista sukses mengalahkan Yarlle Hoyaux lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista melakukan servis saat melawan pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux dalam babak penyisihan Grup A Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Bilqis Prasista sukses mengalahkan Yarlle Hoyaux lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Baca juga: Hasil Perempatfinal Thomas Cup, Ginting Trengginas, Zhao Jun Main Alot, Indonesia Ungguli China 1-0

Siapa sangka, darah atlet sudah mengalir pada Bilqis sejak lahir.

Dara kelahiran, Magelang, Jawa Tengah, pada 24 Mei 2003, merupakan anak dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Sang Ibu, Zelin Resiana mengaku, bangga sekaligus terharu atas kemenangan Bilqis melawan para pesaingnya.

"Iya, pastinya senang dan kaget bercampur terharu. Saat nonton itu saya juga deg-degan sendiri karena tahu rasanya. Apalagi, kan bisa dibilang kelasnya beda, anak saya rangkingnya jauh 300-an sedangkan lawannya kan nomor 1 sedunia," kata Zelin Resiana yang tinggal di Dusun Brontokan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (12/05/2022).

Baca juga: Dilibas China 3-0, Tim Uber Indonesia Dinilai Tampil Mengejutkan dan Melampaui Harapan

Sebelum memulai pertandingan melawan Akane Yamaguchi, Zelin mengatakan, sang anak sempat menelepon dirinya.

Di situ, Bilqis menanyakan kesehatan keluarganya dan memohon doa restu untuk dimudahkan dalam pertandingan.

"Memang kalau mau tanding pasti telpon dulu. Ya, di situ saya kasih nasihat apapun itu tidak ada yang tidak mungkin. Yang paling penting itu tekad, usaha, kerja keras, dan jangan mau kalah, harus berjiwa perang. Dan, jangan terlalu memikirkan tentang hasil, itu nomor dua. Pokoknya semangat dan tekad itu yang harus,"ujarnya.

Baca juga: Hasil Perempatfinal Thomas Cup, Ahsan/Kevin Sikat Ganda China dalam 38 Menit, Indonesia Unggul 2-0

Tak Ingin Anak Tertekan, Cara Zelin Dukung Bilqis

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista memukul kembali kok saat melawan pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux dalam babak penyisihan Grup A Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Bilqis Prasista sukses mengalahkan Yarlle Hoyaux lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista memukul kembali kok saat melawan pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux dalam babak penyisihan Grup A Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Bilqis Prasista sukses mengalahkan Yarlle Hoyaux lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat