androidvodic.com

Update Thailand Open 2022 - Ginting & Jojo Resmi Mundur, Efek Kelelahan di Thomas Cup? - News

News - Kabar mengejutkan datang dari dua pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia yang memutuskan mengundurkan diri dari perhelatan Thailand Open 2022.

Ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang resmi mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Ginting dan Jojo mengundurkan diri tepat sehari setelah penyelenggaraan Thomas Cup 2022.

Sekaligus satu hari jelang diadakannya turnamen Thailand Open 2022 yang akan berlangsung di Impact Arena, mulai besok.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Piala Thomas 2022, Kontroversi Ganda India, Musuh Kevin/Marcus di Kubu Lawan

Baca juga: Sorotan Hasil Final Thomas Cup 2022 - Indonesia Puas Runner-up, Last Dance Hendra Setiawan?

Perang saudara antara Jojo vs Ginting akan terjadi di semifinal Hong Kong Open 2019, siapa lebih unggul? Berikut link live streaming-nya.
Perang saudara antara Jojo vs Ginting akan terjadi di semifinal Hong Kong Open 2019, siapa lebih unggul? Berikut link live streaming-nya. (badmintonindonesia.org)

Adapun ajang Thailand Open 2022 merupakan salah satu agenda rangkaian lanjutan BWF World Tour tahun ini yang memiliki series 500.

Thailand Open 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 17-22 Mei 2022 di Impact Arena.

Mundurnya Ginting dan Jojo secara tidak langsung memperkecil peluang Indonesia meraih gelar juara di sektor tunggal putra.

Hal ini dikarenakan hanya ada Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan berlaga di Thailand Open 2022.

Baca juga: Fakta Menarik India Juara Thomas Cup 2022, Kuda Hitam dengan Generasi Emas

Ada kemungkinan faktor kelelahan yang membuat Ginting dan Jojo memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen Thailand Open 2022.

Keduanya memang berada dalam puncak keletihan setelah mampu membawa Indonesia menjadi finalis Thomas Cup 2022.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Anthony Ginting berhasil membungkam Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Anthony Ginting berhasil membungkam Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Meskipun belum mampu mempersembahkan gelar juara, perjuangan keduanya sangat luar biasa sejak fase penyisihan grup.

Khusus Ginting, ia bahkan harus melakoni laga rubber game sebanyak lima kali dari enam laga harus dilakoni selama perhelatan Thomas Cup 2022.

Kondisi itu secara tidak langsung membuat Ginting takkan bisa tampil dalam performa terbaik jika dipaksakan bermain di Thailand Open 2022.

Resiko cedera menjadi hal lebih serius yang sepertinya menjadi pertimbangan utama dibalik mundurnya Ginting dari turnamen tersebut.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat