androidvodic.com

Garuda Gelar Liga Baseball, Ada Kelompok Umur U-8 dan U-10 - News

Garuda Gelar Liga Baseball, Ada Kelompok Umur U-8 dan U-10


Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Dalam rangka menanamkan nilai positif olahraga kepada anak semenjak usia dini, Garuda Baseball-Softball Club (Garuda) kembali menggelar Liga Baseball U-8 seri dua dan U-10 seri satu pada akhir Mei hingga Juni 2022.

Liga Baseball U-8 sebelumnya diselenggarakan pada bulan Maret lalu dengan diikuti oleh enam peserta.

Pada kali ini, Garuda menggelar langsung dua kelompok umur, yakni U- 8 dan U-10 dengan peserta untuk kelompok umur U-8 sebanyak 6 peserta dan 3 peserta untuk U-10.

Amoreno, Ketua Umum Garuda mengatakan bahwa Garuda konsisten dalam pembinaan olahraga Indonesia sejak usia dini, khususnya pada cabang olahraga baseball dan softball.

“Selain untuk pembinaan olahraga, Liga Baseball untuk anak-anak yang kami selenggarakan ini diharapkan mampu mendukung pembentukan karakter anak-anak melalui nilai-nilai olahraga seperti kerjasama tim, disiplin, sportivitas dan pantang menyerah. Nilai-nilai tersebut sangat penting untuk pertumbuhan karakter dan mental anak-anak,” kata Amoreno.

Menurut Iman Hanggautomo, Founder Kalbu, platform psikologi online, menambahkan bahwa pengenalan olahraga kepada anak semenjak dini sangatlah penting karena pada olahraga, si anak akan diajarkan bagaimana harus disiplin dalam berlatih, belajar kerjasama tim dan yang paling penting adalah mengajarkan anak untuk berjiwa sportif.

“Merasakan kemenangan itu hal yang menyenangkan namun jika melihat anak-anak kecil sudah bisa menerima kekalahan dan kembali berusaha, tentunya akan jauh lebih menggembirakan,” kata Iman.

Liga Baseball Garuda U-8 dan U-10 akan diselenggarakan dari tanggal 26 Mei hingga 12 Juni 2022 dengan sistem setengah kompetisi untuk kelompok umur U-8 dan kompetisi penuh untuk kelompok umur U-10.

Tim yang ikut serta pada U-8 adalah Cheetahs (Jakarta)., Garuda Kuat (Jakarta)., Garuda Tangguh (Jakarta)., Lorenz (Banten), Rhinos (Banten) dan Teladan Tigers (Jakarta).

Sedangkan untuk U-10, pesertanya adalah Cheetahs, Garuda dan Lorenz.

“Rencananya, Liga Baseball Garuda U-8 dan U-10 ini akan kembali digelar pada akhir tahun nanti dan kami berharap pesertanya dapat bertambah. Kemudian kami ucapkan terima kasih pada para sponsor yang telah berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini seperti Frisian Flag,” ujar Amoreno.

Sebagai tambahan informasi, Liga Baseball Garuda U-8 seri satu, tim Lorenz berhasil meraih juara 1 dan tim Flash sebagai juara dua.

Namun sayangnya pada seri kedua, tim Flash tidak dapat berpartisipasi karena padatnya jadwal turnamen di Bandung, domisili asal tim Flash.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat