androidvodic.com

Anthony Sinisuka Ginting Sudah Siapkan Fisik Dan Teknik Jelang Indonesia Masters - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn pada pertemuan pertama atau babak 32 besar Indonesia Masters 2021 di Istora Senayan, Jakarta.

Ginting punya catatan minor saat bertemu Kunlavut. Pasalnya dari tiga pertemuan terakhir, Ginting mengalami dua kali kekalahan.

Ginting hanya sekali menang saat tampil di Thailand Open 14 januari 2021.

Sementara pertemuan kedua di Indonesia Master 2021, Ginting kalah melalui rubber set dan terakhir bertemu di Thomas Cup pada fase grup A. Di ajang itu Ginting juga takluk dari Kunlavut dengan skor 12-21, 21-15 dan 9-21.

Jelang menghadapi Kunlavut, Ginting mengatakan sudah mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin.

“Persiapan pasti khususnya di dua minggu lalu lebih ke fisik dan minggu ini banyak ke teknik di dalam lapangan, lebih ke strategi permainan dan semacamnya,” kata Ginting saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Senin (30/5/2022).

“Pastinya persiapan lebih matang juga karena setelah Thomas (cup) kan ada evaluasi apa yang perlu diperhatikan ditingkatkan juga. Di Thomas cup juga lawan Kunlavut, setelah itu saya terus diskusi degan pelatih untuk bisa menerapkan strategi apa di lapangan,” jelasnya.

Ginting tak ingin mengulang kejadian Indonesia Masters tahun lalu yang mana dirinya takluk dari Kunlavut pada pertemuan pertama.

Untuk itu, selain menempa kualitas dirinya juga akan mempelajari permainan Kunlavut melalui video.

“Ya pastinya sih mungkin h-2, h-1 akan fokus pelajari permainan dia kalau sekarang fokus ke diri sendiri dulu, lebih perhatian di bagian teknis apa yang dari pertandingan sebelumnya jadi PR,” ujar Ginting.

“Jadi ada latihan tambahan sendiri dan fokus sama pelatih apa yang pelatih kasih bisa lebih dicermati juga. Mungkin h-2 atau h-1 baru fokus ke calon lawan,” pungkasnya.

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters Super 500 akan tersaji di Istora Senayan pada 7 -12 Juni 2022 dan setelah itu akan dilanjutkan gelaran Indonesia Open pada 14 – 19 Juni 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat