androidvodic.com

Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan di Indonesia Masters, Ini Hasil Investigasi Sementara PBSI - News

Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan di Indonesia Masters, Ini Hasil Investigasi Sementara PBSI

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kejuaraan Indonesia Masters 2022 sempat diwarnai adanya kabar beberapa pebulutangkis asal Malaysia yang diduga keracunan makanan di Hotel tempat mereka menginap, Jumat (10/6/2022).

Kabar tersebut pun langsung ditangani PP PBSI sebagai panitia penyelenggara.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran membantah secara tegas kabar yang disuarakan oleh para fans badminton Malaysia kalau ada unsur kesengajaan atau sabotase dalam insiden tersebut.

Bahkan dari hasil investigasi yang dilakukan, para pemain yang mengalami keracunan justru sempat mengonsumsi makanan dari luar Hotel.

Baca juga: Heboh Indonesia Masters 2022, Lima Pebulutangkis Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran saat diwawancarai usai konferensi pers Indonesia Open 2022 di SKYE, Menara BCA, Jakarta, Rabu (25/5/2022).
Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran saat diwawancarai usai konferensi pers Indonesia Open 2022 di SKYE, Menara BCA, Jakarta, Rabu (25/5/2022). (News/abdul majid)

Baca juga: Ada Bebeb di Balik Sukses Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Akhir Pekan yang Indah

“Itu yang diduga keracunan makanan, mereka sudah tidak akan bertanding. Jadi kalau keracunan itu sengaja dilakukan Indonesia, untuk apa? Mereka sudah kalah, sudah tidak akan bertanding di hari berikutnya,” tegas Fadil dalam konferensi pers Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

“Yang kedua, hasil investigasi sementara, mereka itu keluar. Makan di luar, tidak makan yang disiapkan oleh Hotel. Kenapa dia bisa makan di luar? Pemain Malaysia yang hadir itu bukan mewakili BAM. Itu pemain perseorangan,” jelasnya.

Sejauh ini investigasi soal pebulutangkis asal Malaysia yang diduga mengalami keracunan makanan masih terus berlanjut.

Baca juga: Hal yang Dibisikkan Viktor Axelsen ke Anthony Ginting Seusai Menang Dua Gim Langsung

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran saat foto bersama perwakilan sponsor Indonesia Open 2022
Sekjen PP PBSI, Fadil Imran saat foto bersama perwakilan sponsor dan para atlet yang akan tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Ada Bebeb di Balik Sukses Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Akhir Pekan yang Indah

Tim investigasi yang bertugas pun melibatkan dari Dinas Kesehatan dan Biddokkes Polda Metro Jaya.

“Apakah penyebabnya dari luar, nanti tim investigasi dari Dinas Kesehatan bersama tim dokter dari PBSI dan nanti dibantu Biddokkes Polda Metro Jaya akan melakukan,” jelasnya.

Fadil Imran berharap kejadian seperti ini tak kembali terulang pada gelaran Indonesia Open 2022 yang bergulir pada 14 – 19 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Salah satu hal yang dilakukan yakni memisahkan area makanan khusus atlet dengan tamu lainnya.

“Langkah antisipasi yang kita kerjakan, yang pertama hari itu juga semua layanan makan, pagi, siang, malam peserta Indonesia Masters kita pindahkan ke lantai delapan, tidak bergabung lagi dengan tamu yang lain, meskipun sudah ada bloknya,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat