androidvodic.com

Berharap Tontowi Juga Masuk BWF Hall of Fame, Liliyana Natsir: Tinggal Tunggu Ya Owi Kapan Rejeki Lu - News

Berharap Tontowi Juga Masuk BWF Hall of Fame, Liliyana Natsir:  Tinggal Tunggu Ya Owi Kapan Rejeki Lu Datang

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Gelaran Semifinal Indonesia Open 2022 menyuguhkan acara istimewa bagi Liliyana Natsir.

Ya, pebulutangkis legendaris Indonesia yang tampil di sektor ganda campuran, Liliyana Natsir baru saja mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame.

Acara tersebut diadakan di Istora Senayan, Jakarta atau sebelum laga semifinal Indonesia Open 2022 bergulir, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Cerita Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF, Sempat Cuek Pesan WA, Kalau Ditolak Dibilang Aneh

Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir saat mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).
Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir saat mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Mengenal Hall of Fame BWF, Penghargaan yang Akan Diterima Liliyana Natsir

Liliyana Natsir mengaku sangat bangga atas penghargaan tertinggi dari BWF ini.

Namun wanita yang akrab disapa Butet itu sempat merasa agak bingung kenapa hanya dirinya yang mendapatkan, sementara pasangannya, Tontowi Ahmad belum mendapatkan penghargaan ini.

Butet berharap partnernya, Tontowi yang sama-sama meraih medali emas Olimpiade 2016 silam bisa dapat mendapatkan penghargaan ini juga.

“Ya karena saya main sama Tontowi, prestasi tertinggi saya juga sama Owi penginnya, harapnya Owi masuk sama saya tapi kan saya tidak tahu pertimbangan dari BWF seperti apa mungkin dia akan menyusul dapatnya, itu harapan saya,” kata Liliyana di ruang konferensi pers, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Indonesia Open 2022, Perjuangan Yeremia Dapat Salut Ganda Malaysia, Pelatih Lawan Sampai Menangis

Liliyana Natsir berswafoto, di sela-sela Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10) petang.
Liliyana Natsir berswafoto, di sela-sela Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10) petang. Liliyana Natsir baru saja mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame.(dok. PR Megapro Communications)

Baca juga: Perjuangan Pramudya/Yeremia, Tetap Bermain Saat Lutut Bergeser Sampai Tak Bisa Gerak Sama Sekali

“Pasti saya sebagai partner agak tidak enak hati ya kok saya yang dapat, Owi belum. Cuma ya namanya rezekinya sudah ada yang ngatur, tinggal tunggu aja ya Owi kapan rejeki lu datang,” kelakar Butet yang diikuti gelak tawa awak media.

Penghargaan ini membuat Liliyana semakin yakin bahwa kerja keras dan prestasi yang diraih juga bakal diakui dunia.

Dengan penghargaan ini pula ia  berharap para pebulutangkis Indonesia bisa semakin termotivasi, banyak menuai prestasi membanggakan hingga penghargaan BWF Hall of Fame bisa didapatkan.

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Indonesia Open 2022 Siang Ini, Terburuk dalam Sejarah Bagi Tuan Rumah

“Maknanya pasti besar banget ya karena seperti yang saya sampaikan tadi , saya tidak hanya diakui di Indonesia tapi di mata dunia. Jadi bulutangkis Indonesia bukan hanya diakui di Indonesia saja, bulutangkis Indonesia ini pantas diakui di mata dunia,” ujar Liliyana.

“Jadi dengan penghargaan ini harapan saya bisa memotivasi adik-adik yang berjuang sekarang untuk memberikan terus prestasi, membanggakan terus indonesia dan satu saat nanti mereka lah yang akan masuk ke hall of fame ini,” harapnya.

Seperti diketahui, penghargaan dari BWF yang diberikan kepada legenda bulutangkis dunia ini sebelumnya telah diberikan kepada sembilan mantan pebulutangkis Indonesia.

Sembilan atlet lainnya yang pernah mendapatkan penghargaan ini yakni Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky dan Ricky Subagja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat