androidvodic.com

Gregoria Mariska Akhirnya Bisa Jungkalkan Akane Yamaguchi, Ratu Bulutangkis Main di Bawah Level - News

Gregoria Mariska Akhirnya Bisa Jungkalkan Akane Yamaguchi, Ratu Bulutangkis Main di Bawah Level

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Hasil Malaysia Open 2022, Pebulutangkis tungal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menorehkan hasil sempurna pada debutnya dengan menjungkalkan ratu bulutangkis dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Melakoni pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria sapaan akrabnya, berhasil menumbangkan tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, dua gim langsung. Selasa (28/6/2022).

Atas kemenangan ini, Gregoria Mariska  berhasil menghempaskan asa Akane Yamaguchi untuk melaju ke babak kedua Malaysia Open 2022.

Bermain dua gim langsung, Gregoria mengusaikan perlawanan Akane Yamaguchi dengan, 21-14 dan 21-14 hany dalam waktu 27 menit.

Baca juga: Jadwal Malaysia Open 2022 Selasa 28 Juni, Ganda Putri Siap Tempur, Apriyani/Fadia Vs Ganda Jerman

Baca juga: Jadwal Lengkap Malaysia Open 2022 dan Daftar 17 Wakil Indonesia: Ajang Penebusan Jonatan Christie

Kemenangan kali ini juga sekaligus memutus rantai kekalahan Gregoria atas Akane Yamaguchi yang sudah terlampau jauh, tercatat Gregoria sudah delapan kali kalah beruntun dari ratu bulutangkis asal Jepang itu.

Kendati demikian, Gregoria mengaku tak menyangka bisa memenangkan pertandingan tersebut, terlebih waktu pertandingan ia usaikan dalam waktu yang relatif singkat.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan," kata Gregoria.

Baca juga: Anthony Ginting Ciptakan Antitesa Permainan Momota, Ilmu Lawan Akhirnya Tertangkal Oleh Hal Ini

"Dia (Akane) akhirnya tidak bisa mengembangkan permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria usai pertandingan,"lanjutnya.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," ujar pebulutangkis berusia 22 tahun itu.

Pada babak berikutnya di 16 besar, Gregoria menunggu pemenang perang saudara pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi.

Gregoria pun sudah memprediksi jika calon lawannya di babak kedua itu tidak mudah, namun ia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," ujar Gregoria. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat