androidvodic.com

Sayap Depan Patah, Bawah Mobil Rusak, Ini Cerita Sergio Perez-Vestappen Raih Poin di GP Inggris - News

Sayap Depan Patah, Bagian Bawah Mobil Rusak, Ini Cerita Sergio Perez-Vestappen Raih Poin di F1 GP Inggris

News, JAKARTA  – Pembalap Tim Red Bull Racing F1, Sergio Perez di GP Inggris yang berlangsung Minggu (3/7), berhasil menyelamatkan podium untuk tim.

Hal ini lantaran Max Verstappen mendapat kendala dengan mobil RB18 kehilangan aerodinamika mobilnya saat balapan berlangsung.

Sergio Perez juga sempat mendapat kendala dengan patah bagian sayap depan, dan harus mengganti bagian moncong kendaraannya. 

Baca juga: Video Kecelakaan Mengerikan di F1 GP Inggris 2022, Mobil Terangkat Hantam Dinding Tribun Penonton

Posisi kedua yang diperoleh Perez memberikan poin cukup besar untuk bersaing di titel Juara Dunia F1 2022 dengan Verstappen yang saat ini masih memegang pucuk klasemen.

Keduanya terpaut 34 poin saat ini, sedangkan Tim Red Bull Racing F1 masih memimpin dengan 328 poin, terpaut 63 poin dari Tim Ferrari.

“Hasil balapan yang bagus buat saya dan tim meski awali pekan balapan cukup berantakan. Secara fisik saya tak 100 persen sehat, dan setelah lap pertama sempat tertinggal, namun bisa podium kedua merupakan hasil luar biasa,” kata Perez soal balapan kali ini.

Perez menceritakan bahwa saat balapan sempat mengalami insiden kecil karena menyenggol mobil Charles Leclerc.

Hal tersebut mengakibatkan sayap bagian depan patah, dan harus segera melakukan perbaikan.

“Kami harus bersaing untuk bisa memperbaiki posisi, dan sangat senang meraih hasilnya,” ujar Perez.

Persaingan di Sirkuit Silverstone kali ini sangat ketat, Perez mengakui bahwa semua berusaha keras untuk saling mendahului.

Baca juga: Verstappen dan Sergio Perez Berjaya, Red Bull Racing F1 Sabet Podium Ganda GP Emilia Romagna 2022

“Detak jantung saya sangat tinggi pada lap terakhir, ini merupakan balapan yang paling penting, dan saya tidak menyerah,” jelas pembalap asal Meksiko ini.

Sementara itu Max Verstappen yang finis posisi tujuh mengakui sudah cukup puas dengan poin yang diperoleh serta melihat Perez di podium.

“Tentunya saya berharap lebih di balapan ini, tapi kurang beruntung. Sempat melihat bagian bahwa mobil saat bendera merah, namun seluruh bagian bawah di sisi kiri rusak.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat