androidvodic.com

Marques Bolden Janji Bawa Timnas Basket Indonesia Tampil di FIBA World Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden tampil apik saat menghadapi Australia dengan mencetak 18 poin dan 10 rebound.

Meski demikian, Marques harus mengakui ketangguhan Australia usai Indonesia dikalahkan dengan skor 53-78 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

“Ya laga lawan Australia ini adalah laga yang berat, setiap pemainnya sudah masuk dalam level FIBA Asia. Mereka juga sangat bagus secara tim dan tampil konsisten sejauh ini. Namun, kami mampu tampil baik menghadapi mereka di depan para fans,” kata Marques Bolden sesuai laga.

Baca juga: Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Digulung Yordania 65-74, Marques Bolden Mati Kutu

Bolden menilai permainan Indonesia mengalami perkembangan positif, pasalnya pada kuarter pertama Indonesia sempat unggul dengan skor 16-11.

Capaian itu pula yang membuat Bolden yakin Skuad Garuda bakal tampil pada FIBA World Cup 2023.

Bolden pun berjanji tampil maksimal pada babak play off nanti baik melawan China atau Taiwan.

China dan Taiwan malam ini masih menjalani pertandingan guna menentukan finis sebagai runner-up grup B.

“Saya optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami tampil bagus lawan Australia, terutama di kuarter pertama, meski pada akhirnya Australia menang karena tampil solid. Saya percaya dengan kekuatan tim ini,” kata Bolden.

“Kami masih menunggu (China atau Taiwan), dan kami akan jadikan laga selanjutnya sebagai momen untuk bangkit. Di depan para fans, kami akan melaju ke FIBA World Cup tahun depan, sekaligus melihat perkembangan kami di FIBA Asia Cup,” sambungnya.

Dengan demikian Indonesia wajib menang saat menghadapi China atau Taiwan guna melaju ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Pasalnya hanya delapan negara dari FIBA Asia cup atau babak delapan besar yang bisa tampil pada FIBA World Cup 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat