androidvodic.com

Usai Tersingkir Dari FIBA Asia Cup, Gimana Nasib Marques Bolden - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan bahwa Timnas Basket Indonesia tidak akan dibubarkan meski sudah tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022.

Pasalnya, tahun depan masih ada SEA Games dan Asian Games serta FIBA World 2023 itu pun kalau lobi yang dilakukan Perbasi kepada FIBA berhasil.

“Timnas senior tidak akan dibubarkan karena kembali lagi kita masih punya target tahun depan. Seperti Ketum bilang targetnya jelas, SEA Games dan Asian Games,” kata Jeremy di Kantor PP Perbasi, GBK Arena, Jakarta. Kamis (21/7/2022).

“Anak-anak kita kembalikan ke klub masing-masing dulu karena IBL Agustus itu mulai playoff tapi setelah itu kita akan panggil lagi dan penambahan juga dari pemain-pemain muda yang untuk kita fokuskan ke timnas senior,” sambungnya

Lalu bagaimana dengan Marques Bolden? Jeremy mengatakan untuk Marques akan kembali dulu ke Amerika Serikat.

Marques Bolden yang mempunyai kualitas di atas rata-rata tengah berupaya untuk kembali tampil di NBA.

Akan tetapi, Jeremy mengatakan begitu Indonesia membutuhkan Marques, pihaknya akan mengupayakan agar Marques kembali ke Timnas baik untuk tampil di SEA Games atau Asian Games tahun depan.

“Kita akan mencoba yang terbaik untuk Marques. Tapi dia minggu depan pulang ke AS dulu karena kembali lagi kita sebagai penggemar basket harus dukung dia agar Marques bisa solid. Melihat talenta dia, saya rasa level dia di NBA. Secara statistik juga yang terbaik untuk poin, block dan rebound di antara pemain lain,” kata Jeremy.

“Kalau SEA Games dan Asian Games kita akan lihat jadwalnya, kemarin kan G League selesai, jadi di langsung balik. Yang saya tahun juga sudah ada beberapa tim yang mengincar dia. Saya harap yang terbaik untuk Marques agar bisa dikontrak tim NBA,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemain naturalisasi tersebut pernah tampil di NBA bersama dengan Cleveland Cavaliers pada 2019-2021, setelah itu Marques tidak bermain di NBA dan memperkuat Salt Lake City di ajang NBA G League.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat