androidvodic.com

ASEAN Para Games 2022 - Pelari 100 Meter Sapto Yogo Purnomo Sabet Medali Emas: Saya Belum Maksimal - News

ASEAN Para Games 2022 - Pelari 100 Meter Sapto Yogo Purnomo Sabet Medali Emas: Saya Masih Belum Maksimal

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, SOLO – Pelari 100 meter putra Indonesia, Sapto Yogo Purnomo sukses meraih medali emas cabang olahraga para-atletik pada ajang ASEAN Para Games 2022 yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022).

Meski finis pertama dengan catatan waktu 11,42 detik, Sapto mengaku belum puas. Pasalnya, catatan tersebut masih di bawah catatan terbaiknya.

“Ya pertandingan tadi saya merasa belum maksimal ya karena di bawah waktu terbaik. Saya tadi 11, 42 detik, catatan terbaik saya 11,31 detik, itu termasuk kurang. Nanti tinggal fokus di 200 meter,” kata Sapto seusai perlombaan.

Baca juga: Pembukaan ASEAN Para Games 2022: Momen Kocak Ganjar Pranowo Merecoki Obrolan Dodit dan Endah Laras

Mengenai persiapan, peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2022 itu mengaku sudah sangat maksimal.

Tak ada kendala teknis yang berarti, hanya saja saat tampil pada nomor 100 meter kelas T37 cuaca panas memengaruhi dirinya saat berlari.

“Persiapan sudah lama soalnya dari tokyo (Paralimpik) terus persiapan lagi. Jadi berkelanjutan persiapannya,” kata Sapto.

“Kalau soal Start block-nya aman cuma ya cuacanya panas banget ini. Jadi agak sedikit mengganggu,” jelasnya.

Baca juga: Fakta Menarik Madrid Vs Juventus, Strategi Kick-off Agresif Bikin Juve Terhentak Dalam 8 Detik

Lebih lanjut, pria asal Banyumas itu mengatakan hasil dari ajang ASEAN Para Games 2022 ini juga sekaligus jadi acuan dirinya tampil pada Asian Para Games 2023.

Tak hanya itu, Sapto juga berharap dirinya bisa tampil pada Paralimpiade Paris 2024

“Saya tahun depan targetnya di Asia. Kalau (Paralimpiade) Paris ya semoga bisa ikut kalau target di sana bisa pecah rekor, semoga bisa 11,0 detik lah,” pungkasnya.

Usai meraih emas pada nomor 100 meter ASEAN Para Games 2022, Sapto giliran akan tampil pada tiga nomor lagi yakni nomor 200 meter, 400 meter dan estafet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat