androidvodic.com

Cerita Para-Sprinter Indonesia Eko Saputra Raih Emas Tanpa Pemanasan di ASEAN Para Games 2022 - News

Cerita Para-Sprinter Indonesia Eko Saputra Raih Emas Tanpa Pemanasan di ASEAN Para Games 2022

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, SOLO – Pelari cepat para atletik Indonesia, Eko Saputra keluar sebagai tercepat saat turun pada nomor 200 meter T12 atau low vision cabang olahraga para-atletik ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/8/2022).

Seusai menyentuh garis finish, Eko pun melakukan selebrasi dengan menunjukkan sepatunya.

Rupanya sepatu tersebut merupakan pemberian dari sang istri yang sudah tertulis nama sang istri dan anaknya.

Baca juga: Klasemen Medali ASEAN Para Games 2022: Para Power Lifting Hujan Medali, Indonesia Jauhi Rival

“Ya sepatu itu pilihan dari istri saya dan saya sudah janji sama istri saya kalau saya kelak mendapatkan emas, saya tulis nama istri dan anak saya di sepatu tersebut. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan hari ini,” kata Eko seusai perlombaan.

Dukungan dari anak istri itu juga membuat Eko tampil ‘menggila’ pada perlombaan ini hingga mampu mendapatkan medali emas.

Eko Saputra mengaku terkejut saat panitia langsung memanggil namanya untuk bersiap turun di lintasan.

Eko Saputra yang saat itu belum pemanasan mau tak mau harus tampil ke lintasan.

Baca juga: VIDEO Aksi Brutal Pria Pesepakbola Hajar Wanita Wasit Hingga Terkapar, Menghantam dari Belakang

Untung saja, berkat tekad yang kuat serta dukungan dari semua pihak begitupun keluarganya membuat Eko bisa menuntaskan perlombaan dengan finis terdepan.

“Mungkin tadi karena pemanggilannya terlalu mendadak jadi saya tidak sempat pemanasan. Pemanasan saya lakukan begitu dipanggil saja. Jadi karena tekad yang sangat kuat, Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Indonesia, berkat dukungan teman-teman semua, anak dan istri saya, saya bisa meraih yang terbaik,” kata Eko.

“Saya bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang telah mempermudah saya. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya dan semuanya, dan tak lupa yang paling saya cintai anak dan istri saya yang sudah mendukung saya,” pungkasnya.

Selain nomor 200 meter, pria asal Sumatera Utara ini tampil di empat nomor lainnya yakni 100 meter, 400 meter, estafet 4x400 meter dan estafet 4x100 meter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat