androidvodic.com

Momen Mengharukan Saat Setiawan Disambut Tangis Para Atlet Panahan Indonesia ASEAN Para Games 2022 - News

Momen Mengharukan Saat Setiawan Disambut Tangis Para Atlet Panahan Indonesia ASEAN Para Games 2022

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, SOLO – Atlet para panahan Indonesia, Setiawan mampu menyumbang medali emas saat turun pada nomor perseorangan recurve (tuna daksa) seusai mengalahkan wakil Thailand, Hanreuchai Netsiri dengan skor 27-25, 25-27, 28-27 dan 28-27 pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022).

Setelah dinyatakan menang, Setiawan langsung mengibarkan bendera merah putih.

Setiawan tampak tak bisa menahan tangisnya saat disambut rekannya dan ofisial panahan Indonesia yang sudah menunggu di luar arena pertandingan.

Baca juga: Cerita Para-Sprinter Indonesia Eko Saputra Raih Emas Tanpa Pemanasan di ASEAN Para Games 2022

Rekan dan ofisial Setiawan pun terlihat turut meneteskan air mata saat memeluk Setiawan. Mereka bangga atas pencapaian Setiawan.

“Selamat ya le. Selamat,” ujar salah satu rekannya sembari memeluk Setiawan.

Setiawan sendiri mengaku bangga atas pencapaian ini, pasalnya dirinya harus menanti lama untuk bisa tampil di ASEAN Para Games karena tahun 2019 lalu ASEAN Para Games tak diadakan di Filipina.

“Perasaannya pasti senang banget karena penantian dari APG 2019 karena kan kita gagal berangkat ke Filipina dan sekarang tampil di Indonesia, bangga sekali bisa memperoleh medali emas,” kata Setiawan seusai pertandingan.

Atlet para panahan Indonesia, Setiawan
Atlet para panahan Indonesia, Setiawan mampu menyumbang medali emas saat turun pada nomor perseorangan recurve (tuna daksa) seusai mengalahkan wakil Thailand, Hanreuchai Netsiri dengan skor 27-25, 25-27, 28-27 dan 28-27 pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022).

“Ya, ini saya ikut pertama kali di APG dan emas pertama juga. Saya terharu banget bisa,” lanjut Setiawan yang masih tak bisa membendung air matanya.

Medali emas ini pun Setiawan persembahkan untuk keluarga, tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendungnya.

Setelah ini, Setiawan masih akan tampil di final nomor beregu putra. Ia pun berharap nomor tersebut bisa kembali mendapatkan medali emas.

“Target dari tim sih dua emas dua perak. Sekarang kami sudah dapat satu emas mudah-mudahan di double recurve cowok nanti siang kami bisa dapat emas lagi,” harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat