androidvodic.com

Gabung Klub NBA Milwaukee Bucks, Marques Bolden Tak Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2023? - News

Gabung Klub NBA Milwaukee Bucks, Marques Bolden Tak Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2023?

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Publik basket Indonesia kini sedang ramai digencarkan seusai pebasket naturalisasi Indonesia mendekati kontrak dengan klub NBA.

Dia adalah, Marques Bolden, center 24 tahun kini sudah menekan kontrak dengan Milwaukee Bucks dengan status Exhibit 10 selama semusim.

Di balik kabar baik tersebut, Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic mengungkapkan, dikontraknya Bolden ke NBA akan memicu permasalahan.

Baca juga: Profil Marques Bolden, Pionir Pebasket Indonesia di NBA yang Resmi Gabung Milwaukee Bucks

Baca juga: Pebasket Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Tandatangani Kontrak Dengan Milwaukee Bucks

Masalah yang dimaksud adalah Marques Bolden akan sulit untuk dipanggil membela Timnas Indonesia, terutama saat SEA Games 2023 mendatang.

Sejatinya, kontrak itu belum bisa menjamis Bolden bisa masuk ke skuad utama bersama AJ Green dan rekannya.

“Saat ini Bolden sudah tanda tangan kontrak dengan Milwaukee Bucks dan akan menjalani training camp dengan klub tersebut," ujar Milos.

"Dia (Bolden) memiliki kesempatan untuk bermain di NBA musim depan,” sambungnya.

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden mencoba mencetak angka pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden mencoba mencetak angka pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun, pelatih asal Serbia itu mengungkapkan jika Bolden bermain di NBA, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan kehilangan center dengan tinggi 2 meter tersebut.

“Untuk SEA Games pasti jadi masalah. Akan tetapi, untuk Asian Games saya berharap dia (Bolden) bisa bersama kami (Timnas Indonesia),” tutur Milos.

Kendati demikian, pelatih 53 tahun itu tetap mengharapkan yang terbaik untuk pemain yang sebelumnya bergabung dengan Salt Lake City di NBA G League.

“Kami berharap dia bisa tanda tangan kontrak dengan klub NBA dan dalam waktu yang sama juga tetap bermain di Timnas Indonesia,” harap Milos.

Marques Bolden merupakan pilar penting saat Indonesia berhasil merebut medali emas dari cengkraman Filiphina di SEA Games Vietnam 2021 lalu

(Alfarizy/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat