androidvodic.com

Augusto Fernandez Resmi Juara Dunia Moto2 2022, Ai Ogura Ketiban Apes di Valencia - News

News - Pembalap Red Bull KTM Ajo, Augusto Fernandez resmi menjadi juara dunia Moto2 2022, Minggu (6/11/2022).

Kepastian tersebut diperoleh setelah pembalap LCR Honda Idemitsu Team Asia, Ai Ogura mengalami kecelakaan di Moto2 Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Uniknya, Augusto Fernandez menyegel gelar juara dunia Moto2 2022 ketika race baru melangsungkan 7 lap dari 25 yang dijadwalkan.

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Dunia MotoGP, Francesco Bagnaia Diambang Akhiri Puasa Ducati

Adalah insiden kecelakaan yang menimpa Ai Ogura di turn 8 yang membuat perolehan poin Augusto Fernandez tak mungkin terkejar lagi.

Ai Ogura yang tak bisa melanjutkan balapan membuat gelar juara dipastikan menjadi milik rider berpaspor Spanyol tersebut.

Secara skenario, Ai Ogura dapat meraih gelar juara dunia dengan finis di podium kemenangan dan Agusto Fernandez tak finis di tiga terdepan.

Namun skenario tersebut gagal happy ending.

Insiden Ai Ogura Jatuh

Sesaat sebelum race dimulai, Augusto Fernandez membukukan 251,5 poin dan menduduki puncak klasemen. Sedangkan Ai Ogura mengekor di urutan kedua dengan koleksi 242 poin.

Start apik diperlihatkan Ai Ogura di Valencia. Dia langsung merangsek ke posisi empat begitu balapan dimulai.

Dia bahkan mampu mengambil alih P3 dari rider Marc VDS, Tony Arbolino.

Ai Ogura bahkan memperbaiki posisinya ke urutan dua memanfaatkan cornering yang tak sempurna dari Pedro Acosta pada lap kelima.

Sedangkan Pedro Acosta sendiri berada di posisi lima.

Sayangnya, ketika Ai Ogura ini ngepush untuk mengambil alih posisi pertama, rider asal Jepang tersebut  justru gagal mengendalikan kuda besinya.

Ai Ogura mengalami crash dan berakhir di gravel tanpa bisa melanjutkan balapan.

Hingga berita ini diturunkan, race Moto2 Valencia 2022 belum rampung.

Namun dipastikan Augusto Fernandez menjadi juara dunia Moto2 2022 lantaran perolehan poinnya sudah tak mungkin dikejar oleh para pembalap lainnya.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat