androidvodic.com

WSBK 2022, Para Perempuan Berbaju Adat Curi Perhatian Pengunjung di Sirkuit Mandalika - News

WSBK 2022, Pakai Baju Adat di Sirkuit Mandalika, Para Perempuan Ini Curi Perhatian Pengunjung

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, LOMBOK TENGAH - Para pengunjung World SuperBike 2022 di Sirkuit Mandalika, dibuat takjub dengan kehadiran perempuan yang memakai pakaian adat di pit stop, Sabtu (12/11/2022).

Dalam sesi pit walk itu, puluhan sampai ratusan pengunjung turut meramaikan pit stop milik tim-tim yang berpatisipasi di World Superbike (WSBK) ataupun World Supersport (WSPP).

Para perempuan itu pun menggunakan berbagai pakaian adat Nusa Tenggara Barat, mulai dari adat Sasak, Sumbawa, dan Bima.

Baca juga: Kental Nuansa Lokal, Pebalap di WSBK Mandalika Dikawal Perempuan Berbaju Adat NTB

Marco, satu di antara pengunjung pun mengaku sangat tertarik dengan pemudi yang menggunakan pakaian khas Nusa Tenggara Barat itu.

Bagaimana respons para penonton WSBK?

"Tanggapan tentang orang pakai baju adat. Sangat-sangat baik, itu lokal," ujar Marco.

Sementara itu, satu di antara perempuan-perempuan yang mengguankan pakaian adat itu mengaku sangat bangga bisa berpatisipasi.

Sukma (kiri) dan Ami (kanan), dua perempuan yang menggunakan pakaian adat khas Nusa Tenggara Barat di ajang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022).
Sukma (kiri) dan Ami (kanan), dua perempuan yang menggunakan pakaian adat khas Nusa Tenggara Barat di ajang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). (News/Alfarizy AF)

Menurutnya, hal itu merupakan kesempatan yang sangat baik, mengingat ajang ini berlevel dunia.

"Senang, apalagi ini event besar, bukan hanya di wilayah Indonesia, tapi seluruh dunia bakal sorot kami pasti. Dan kami adalah orang beruntung yang bisa ikut acara ini," kata Sukma.

Tak hanya hari ini, sentuhan lokal itu akan menghiasi WSBK Mandalika 2022 hingga hari akhir penyelenggaraan, Minggu (13/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat