androidvodic.com

Brad Binder Dukung Sepenuh Hati Sprint Race MotoGP 2023, Asal Ada Bonus Uangnya - News

News - Pembalap KTM asal Afrika Selatan, Brad Binder, menyebut dirinya mendukung sepenuh hati dengan adanya Sprint Race di MotoGP 2023.

Namun tetap saja, Brad Binder berharap Dorna memikirkan kesejahteraan para pembalap MotoGP 2023.

Yang artinya, Brad Binder menginginkan adanya tambahan bonus, atau paling tidak kompensasi bagi para pembalap yang ambil bagian di Sprint Race.

Baca juga: Naik Podium Bareng Sean Gelael, Valentino Rossi Ungkit Era Kejayaannya di MotoGP

Pada musim 2023 ini, MotoGP akan menggunakan formasi baru dengan menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu dan balapan pada hari Minggu.

Sprint Race sendiri adalah balapan mini yang dilangsungkan dengan 50 persen dari jumlah lap yang sebenarnya di balapan normal. 

Dorna sendiri menggagas Sprint Race dengan tujuan menarik animo penonton untuk berbondong-bondong datang ke sirkuit.

Terlebih pamor ajang balap MotoGP tengah menukik tajam. Walhasil, Sprint Race dianggap sebagai terobosan untuk kembali memulihkan animo tersebut.

Keputusan ini sudah diketok palu oleh Dorna, yang hasilnya memang menuai pro dan kontra. 

Tak sedikit para manajer pembalap mengeluhkan ide ini lantaran tidak ada kompensasi bagi pembalap. Apalagi risikonya terlalu besar bagi rider yang bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Afrika Selatan Brad Binder (kiri) dan pembalap Spanyol Repsol Honda Marc Marquez (kanan) mengambil tendangan sudut selama balapan MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 25 September 2022 .
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Afrika Selatan Brad Binder (kiri) dan pembalap Spanyol Repsol Honda Marc Marquez (kanan) mengambil tendangan sudut selama balapan MotoGP Grand Prix Jepang di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 25 September 2022 . (Toshifumi KITAMURA / AFP)

Cedera pembalap yang dialami pada Sprint Race bisa berdampak besar pada kejuaraan dunia MotoGP 2023.

Namun tak sedikit yang memberikan pandangan positif. Setelah Francesco Bagnaia, kali ini giliran Brad Binder yang menyuarakan tone positif atas penyelenggaraan Sprint Race.

"Saya lebih suka balapan ekstra (Sprint Race) ketimbang FP4 (latihan bebas)," buka Brad Binder, dikutip dari laman Speedweek.

Bagi saudara Darryn Binder ini, Sprint Race lebih bermutu ketimbang sesi latihan bebas keempat yang dipandangnya cuma membuang-buang waktu.

"Saya yakin ini akan lebih baik bagi kita. Siapa yang tidak lebih suka melakukan balapan singkat daripada sesi latihan bebas 4 selama 30 menit yang bukan apa-apa,” sambung rider asal Afrika Selatan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat