androidvodic.com

MotoGP 2023: Antara 1 dan 63, Francesco Bagnaia Tentukan Pilihan Lewat Kenyamanan - News

News - Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia memiliki cara khusus untuk memilih nomor balap yang digunakan pada musim MotoGP 2023.

Tepatnya saat sesi launching tim Ducati Corse, Selasa (23/1/2023) nanti, Francesco Bagnaia berencana memasang dua nomor "1" dan "63".

Nantinya di antara dua nomor tersebut yang memberikan kenyamanan bagi rider akrab disapa Pecco ini lah akan dipilih untuk mengarungi MotoGP 2023.

Baca juga: Brad Binder Dukung Sepenuh Hati Sprint Race MotoGP 2023, Asal Ada Bonus Uangnya

Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni.
Marc Marquez takjub pada penampilan impresif juara dunia MotoGP 2022 yang juga murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia pada sebuah balapan yang dilakoni. (MOTOGP.COM)

Sebelumnya, Bagnaia masih ragu-ragu akankah menggunakan nomor "1" di ajang MotoGP 2023. Pasalnya, angka tersebut identik dengan kutukan di pentas MotoGP.

Tak sedikit juara dunia yang memilih menggunakan angka tersebut, di musim berikutnya tampil memble.

Sebut saja Jorge Lorenzo hingga Casey Stoner merasakan bagaimana penurunan performa di atas kuda besinya setelah memilih nomor yang dilabeli "keramat" tersebut.

Sesi launching tim Ducati untuk MotoGP 2023 menjadi penentuan bagi Bagnaia. Apakah nomor 1 akan digunakan lagi atau sebaliknya.

Tercatat, terakhir kali digunakan ialah pada musim 2012 oleh Casey Stoner yang endingnya memutuskan untuk pensiun di tahun itu juga.

Setelah itu, tidak ada juara dunia yang kembali mengenakan angka tersebut.

Pecco Bagnaia membocorkan bahwa ia mengaku akan tetap melakukan sesi foto dengan dua nomor yakni 1 dan 63.

"Saya terkadang diselimuti perasaan emosional. Saya adalah juara dunia, secara tidak langsung saya yang terbaik saat ini," buka Francesco Bagnaia yang dikutip dari laman Speedweek.

"Aku banyak berubah pikiran akhir-akhir ini. Itu sebabnya saya memutuskan bahwa saya akan datang ke pemotretan tim untuk musim baru pada hari Selasa dengan kedua nomor tersebut," terangnya. 

"Saya akan tetap menggunakan nomor yang memberi saya perasaan yang tepat di atas motor," ujar rider yang pernah menimba ilmu di akademi balap milik Valentino Rossi, VR46.

Bagnaia menegaskan bahwa penentuan nomor di MotoGP 2023 akan dilakukan berdasarkan feelnya ketika menaiki Desmosedici di sesi launching nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat