androidvodic.com

Apriyani/Fadia Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters, Aksi Fadia ke Setelan Awal Pasca-Cedera - News

Apriyani/Fadia Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters, Peforma Fadia Kembali Apik Pasca-Cedera

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti sukses mengalahkan ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14, 21-9 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2023).

Apriyani mengatakan laga tersebut sekaligus menjadi adaptasi dirinya bersama Fadia dengan Istora Senayan.

“Ya Alhamdulillah kami hari ini bisa memenangkan pertandingan dan juga kami kan baru pertama lawan mereka. Kami persiapan dari diri sendiri dulu karena kan baru pertama, kami juga masih mencari-cari permainan soalnya kan ada angin dari lapangan sebelah sana, sebelah sini jadi kita coba lapangan tadi alhamdulillah kami bisa melewatkan,” kata Apriyani seusai pertandingan.

Baca juga: Hampir KO Dua Gim Langsung, The Daddies Lolos Secara Elegan ke Babak Kedua Indonesia Masters 2023

“Ya sama juga seperti Kak Apri, tadi lebih banyak mengontrol bola sama angin karena dari kemarin sudah terlihat pas latihan tapi kan ketika pertandingan beda lagi jadi lebih fokus saja,” timpal Fadia.

Kemenangan mudah Apriyani/Fadia atas Ganda Taiwan tersebut dinilainya karena lawan dikatakan bermain monoton.

Pola permainan itu membuat dirinya bersama Fadia lebih mudah membaca dan menciptakan poin.

“Ya tadi kami dikasih tahu sama pelatih poinnya mereka kalau main hanya bola panjang dan monoton. Kami persiapkan pada saat kami smash, plesing pun pasti akan balikan panjang. Jadi kami coba menjaga membalikkan mereka lagi, karena pelatih bilang mereka monoton jadi lebih aman sudah nebak mereka,” terang Apri.

Sementara itu mengenai kondisi cedera Fadia yang didapatkan saat tampil di turnamen Malaysia Open, kini sudah kembali pulih.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti sukses mengalahkan ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14, 21-9 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2023).
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti sukses mengalahkan ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14, 21-9 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2023). (Tribunnews/A Abdul Majid)

Baca juga: Marcus/Kevin Pulangkan Ganda Korsel dalam Tempo 30 Menit, Gemuruh Istora Jadi Suntikan Motivasi

Treatment tim medis yang gerak cepat dalam menangani cedera dan recovery pasca-cedera membuat Fadia cepat kembali ke kondisi semula.

Apriyani sebagai parternanya pun merasakan permainan Fadia sudah seperti biasa lagi.

“Ya, saya sudah normal karena sebelum Indonesia Masters hari Jumat lalu sudah di tes kelincahan, loncat. Itu semua sudah baik. Jadi tidak ada keresahan sama sekali, saya sudah oke dan fit,” kata Fadia.

“Alhamdulillah Fadia sudah normal karena sebelum Indonesia Master kita sudah terbiasa, Fadia sudah biasa lagi. Saya tanya juga apa yang dirasakan, kondisinya gimana? kata dia Alhamdulillah sudah aman, tenang aja, pas di latihan ya saya lihat tidak ada perubahan. Dia sudah balik lagi,” ujar Apriyani.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Apriyani/Fadia kembali akan menghadapi wakil Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min yang pada babak 32 besar mengalahkan wakil Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dengan skor 21-15, 21-12.

Pertandingan Apriyani/Fadia vs Hu Ling Fang/Lin Xiao Min akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (25/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat