androidvodic.com

Bos Ducati Patok Target Tinggi untuk Bagnaia, Sapu Bersih Balapan Harus Podium MotoGP 2023  - News

News - Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, dihadapkan dengan tantangan mempertahankan predikat juara bertahan menyambut musim baru MotoGP 2023.

Hasil maksimal harus dicapai Bagnaia untuk menyapu bersih setiap seri balapan.

Hal itulah yang ditegaskan oleh bos Ducati, Davide Tardozzi agar pria yang akrab disapa Pecco Bagnaia itu meraih hasil sempurna.

Tardozzi berharap, Bagnaia bisa konsisten untuk mempertahankan gelar bergengsi tersebut, artinya dapat lebih baik dari para pendahulunya, Joan Mir dan Fabio Quartararo yang gagal menyimpan trofi MotoGP setelah meraih juara.

Menurut Tardozzi juga, Bagnaia masih memiliki sejumlah PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dievaluasi dan diperbaiki. 

Yang menjadi sorotan si bos adalah, pembalap asal Italia harus selali naik podium.

“Saya pikir Pecco masih perlu menyempurnakan beberapa hal. Dia sempurna di beberapa balapan pada 2022, tetapi dia membuat kesalahan di beberapa balapan lain di kejuaraan dunia," ujarnya dikutip dari Crash.

“Dan dia harus meningkatkan aspek ini untuk tahun 2023: terkadang Anda harus puas dengan posisi yang bukan nomor satu. Jika dia ingin meraih gelar pada 2023, dia juga harus menghasilkan podium. Ini tugas yang sulit untuk menyelesaikan 42 balapan, tapi saya pikir salah satu kunci sukses adalah mencetak poin di setiap kesempatan."

Baca juga: Tak Kapok Kecelakaan, Marc Marquez Tetap Ngegas di Setiap Tikungan MotoGP 2023

#1 Bagnaia

Sejumlah penampakan baru terdapat pada motor Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini untuk MotoGP 2023, baik dari sisi livery dan nomor yang digunakan.

Ducati Lenovo Team telah melakukan launching alias presentasi tim untuk MotoGP 2023 yang berlangsung di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB.

Di Madonna di Campiglio Trentino, Italia, Ducati Corse memperkenalkan warna-warni dan grafis terbaru di atas Ducati Desmosedici GP23 yang akan dipakai tim ini mempertahankan gelar Juara dunia.

Sepintas memang tidak ada perubahan signifikan yang terdapat pada Desmosedici GP23. Praktis penambahan logo Monster Energy Yamaha yang paling menarik atensi.

Baca juga: Segala Upaya akan Ditempuh Honda demi Marc Marquez Full Senyum di MotoGP 2023

Dengan hiatusnya Suzuki Ecstar dari MotoGP, praktis brand asal Spanyol ini memilih mengalokasikan dana yang digunakan untuk menjalin kemitraan dengan tim pabrikan Ducati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat