androidvodic.com

Pantang bagi Augusto Fernandez Dilabeli sebagai Rider Sunmori MotoGP 2023 - News

News - Pembalap tim satelit KTM GASGAS Factory Racing Tech3, Augusto Fernandez, memiliki target khusus di MotoGP 2023.

Dia tak ingin mendapatkan label sebagai rider sunmori di MotoGP meskipun statusnya sebagai rookie alias debutan.

Keinginannya tersebut disampaikan saat sesi launching tim GASGAS Factory Racing Tech3 untuk MotoGP 2023, Minggu (5/3/2023).

Baca juga: Jadwal MotoGP 2023 Portugal Lengkap Jam Tayang Trans7: Bastianini Ogah Obral Janji Manis di Portimao

 "Saya berharap bisa kompetitif dengan cepat karena saya ingin bertarung melawan rekan setim. Saya juga ingin bisa mengimbangi Jack Miller dan Brad Binder," buka juara Moto2 2022 ini, dikutip dari laman Speedweek.

Sebagai informasi, julukan rider sunmori memang selalu melekat kepada pembalap yang selalu berbaris atau finis di bagian belakang dalam setiap seri. Karel Abraham menjadi rider yang paling terkenal dengan julukan tersebut.

Augusto Fernandez tak ingin menjadi pembalap yang hanya bisa berbaris di belakang. 

Meski statusnya sebagai rider debutan, namun pembalap berusia 22 tahun ini dapat memberikan perlawanan untuk bersaing. Minimal di papan tengah.

"Saya tidak ingin menjadi yang terakhir. Awalnya ini akan menjadi proses pembelajaran karena seperti yang kita lihat di tes Malaysia, pembalap di depan saya memiliki lebih banyak pengalaman," sambungnya.

"Saat itu tepat di sepan saya adalah Taka (Takaaki) Nakagami yang sangat berpengalaman. Namun, saya tidak ingin berada di posisi ini terlalu lama," tambah rekan setim Pol Espargaro.

Namun Augusto menyadari bahwa tak mudah untuk meraih impiannya mengukir debut sensasional di kelas para raja.

Oleh karena itu, kesabaran bisa menjadi faktor x untuk mendukung performanya nanti.

“Saya pikir kesabaran yang kami miliki dalam perjalanan ke sini akan membantu saya tahun ini. Saya akan menggunakan kesabaran ini untuk terus berkembang."

Bagi Augusto Fernandez, musim MotoGP 2023 akan menjadi tantangan besar dalam kariernya.

Menjadi pembalap rookie satu-satunya, sudah pasti membuat rider asal Spanyol itu akan diganjar penghargaan Rookie of The Year.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat