androidvodic.com

Momen Istimewa WSBK Mandalika 2023: Xavi Vierge Cicipi Podium Pertama, Motul Jadi Titel Sponsor - News

Momen Istimewa WSBK Mandalika 2023: Xavi Vierge Cicipi Podium Pertama, Motul Jadi Titel Sponsor

News - Gelaran World SuperBike (WSBK) Mandalika 2023 menjadi momen istimewa bagi pebalap Xavi Vierge dan Motul.

Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertamanya selama berkiprah di WSBK tepatnya di race 2 seri Mandalika.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2) pada ajang balap motor WSBK Mandalika 2023.

Baca juga: Begini Kiprah Motul dan Kawasaki di Ajang WSBK 2023 Mandalika

Baca juga: Bos Yamaha WSBK Bicara Soal Kabar Valentino Rossi Ikut World Superbike

Keberhasilan Xavi Vierge menjadi penanda positifnya kiprah Motul yang menjadi titel sponsor ajang balapan internasional World Superbike 2023.

Motul juga menjadi round sponsor pada seri di Indonesia, di mana Motul Indonesian Round - WorldSBK ini berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan mengusung nama Motul Superbike Indonesia, memang banyak tim yang disponsori langsung oleh Motul.

Seperti MIE Racing, Team HRC , MV Agusta, serta Ducati Motocorsa yang disponsori Motul secara global. 

Tak cukup itu, sebagai tuan rumah sekaligus sponsor utama, PT Motul Indonesia Energy (MIE) menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023. 

Carlo Savoca saat hendak memberikan piala pada peraih podium dua Race 2, WSBK Mandalika 2023.
Carlo Savoca saat hendak memberikan piala pada peraih podium dua Race 2, WSBK Mandalika 2023. (Motul Indonesia)

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca mengatakan bahwa kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmen Motul yang memang dikenal punya DNA kental di kancah motorsport dunia. 

Carlo yang juga berkesempatan memberikan trofi untuk para peraih podium di WSBK Mandalika 2023. 

Ia juga sangat takjub dengan kemeriahan podium yang membuktikan kecintaan penggemar Indonesia terhadap balapan dan para pembalap WSBK.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika dan bahkan sampai kepada penyelenggaraan F1 Powerboat world championship," kata Carlo Savoca SEusai memberikan trofi Race 2. 

"Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk putaran Indonesia 2023 ini," lanjutnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat