androidvodic.com

4 Calon Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023, Semuanya Tampil di Proliga 2023 - News

News - Jika Timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023 menempatkan Jeff Jiang Jie sebagai pelatih kepala, namun beda halnya dari sektor putri.

Jelang dimulainya SEA Games 2023 Mei mendatang, siapa pelatih Timnas voli putri Indonesia masih berselimutkan misteri.

Namun terbaru, ada bocoran perihal daftar pelatih yang kemungkinan besar membesut srikandi voli Indonesia di turnamen multievent olahraga dua tahunan Asia Tenggara ini.

Hal itu disampaikan oleh host Proliga 2023, Rama Sugianto, yang dalam sela-sela pertandingan memberikan clue pelatih Timnas voli putri Indonesia.

Baca juga: LavAni Tinggal Tunggu Lawan di Grand Final Proliga 2023, Fahry Septian Siap Libas STIN BIN

Usut punya usut, juru taktik yang berpeluang untuk mendampingi tim voli putri Merah-Putih bertolak ke Kamboja merupakan pelatih lokal.

Yap, kriterianya dikerucutkan lagi oleh Rama Sugianto, bahwa pelatih tersebut membawa timnya lolos ke babak final four.

"Tetap enggak boleh memberikan bocoran. Namun kisi-kisinya pelatih timnas voli putri Indonesia hadir dari tim empat besar Proliga 2023, dan itu lokal," terangnya Rama Sugianto, saat pertandingan Gresik Petrokimia melawan Pertamina Fastron, dari tayangan Vidio.com.

Merujuk kepada pernyataan tersebut, maka salah satu dari keempat pelatih yang mentas di babak 4 besar Proliga 2023 akan menangani Timnas voli putri Indonesia.

Pelatih Jakarta BIN, Octavian pada sesi konferensi pers setelah laga melawan Gresik Petromia Pupuk Indonesia pada ajang Final Four di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.
Pelatih Jakarta BIN, Octavian pada sesi konferensi pers setelah laga melawan Gresik Petromia Pupuk Indonesia pada ajang Final Four di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. (TRIBUNNEWS/Hafidh Rizky Pratama)

Sejauh ini, keempat juru taktik tersebut ialah Octavian, Alim Suseno, Ayub Hidayat dan Eko Waluyo.

Dari keempat nama tersebut, nama Alim Suseno jelas menjadi sorotan.

Alim Suseno merupakan pelatih Bandung BJB Tandamata yang musim lalu sukses membawa klub voli Kota Kembang itu juara Proliga 2022.

Selain itu, dia juga masuk dalam staf kepelatihan Timnas voli putri Indonesia pada SEA Games 2021 lalu di Vietnam.

Saat itu posisi pelatih kepala dihuni oleh Risco Herlambang. 

Namun merujuk kepada perfoma tim di Proliga 2023, Alim Suseno berpeluang kuat untuk menduduki jabatan pelatih kepala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat