androidvodic.com

Final Proliga 2023 - Megawati Hangestri, Ace Pertamina Fastron Ternyata Punya Julukan Megatron - News

News - Grand Final Proliga 2023 mempertemukan Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023) memiliki banyak sorotan.

Satu di antaranya datang dari opposite Jakarta Pertamina Fastron, Megawati Hangestri, yang jadi andalan di grand final Proliga 2023 nanti.

Menarik untuk mengulas profil seorang Megawati Hangestri, yang kebetulan mendapatkan dua julukan baru sepanjang pagelaran Proliga 2023.

Baca juga: LavAni Tinggal Tunggu Lawan di Grand Final Proliga 2023, Fahry Septian Siap Libas STIN BIN

Julukan pertama yang diberikan kepada Megawati ialah Megawati HangACEtri. Julukan ini disematkan kepada pevoli kelahiran Jember, 20 September 1999 ini lantaran banyaknya ace yang dia ukir.

Megawati Hangestri tercatat menorehkan serve yang berbuah ace alias poin hingga minggu pertama putaran kedua Proliga 2023.

Dia mencatatkan 10 kali ace, yang kemudian disusul middle blocker Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Julieta Lazcano (7).

Ini yang kemudian menjadikan julukan Megawati HangACEtri begitu lekat kepada pevoli yang juga berstatus sebagai penggawa Timnas Indonesia.

Julkukan kedua yang diberikan kepada sang pevoli ialah Megatron. Megatron merupakan singkatan Megawati Fastron.

Dijelaskan dari media sosial JPEVolley, Megatron merupakan penggambaran bagaimana Megawati menjadi tumpuan alias point maker utama dari tim Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023.

Kiprah menawannya sepanjang Proliga 2023, berpeluang membuat sang Megatron menyabet penghargaan di akhir kompetisi bola voli bergengsi Indonesia ini.

Berbicara soal kualitas, empunya nomor punggung 3 di Pertamina Fastron ini sukses mengukir berbagai prestasi. Di antaranya ialah SEA Games 2017 (juara 2), SEA Games 2019 (juara 3), SEA Games 2021 (juara 3) untuk level timnas.

Sedangkan dari ajang Proliga, dia mulai berkarier dari tahun 2015. Belum lagi di ajang Livoli dan PON, Megawati juga ambil bagian.

Lebih lanjut, Pertamina Fastron dipastikan sudah memenuhi target yang diusung oleh manajemen di Proliga 2023. Sebelumnya, Yolla Yuliana dan kolega ditarget untuk memperbaiki catatan musim lalu, yakni mengakhiri kompetisi di peringkat keempat.

Namun kini, dengan keberhasilan tim voli BUMN melaju ke laga final, gelar juara Proliga 2023 bukan hal yang mustahil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat