androidvodic.com

Deretan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Jadi Pahlawan Indonesia di Thomas Cup 2022 - News

News - Dunia bulu tangkis Indonesia berduka setelah pebulu tangkis muda potensial, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.

Atlet berusia 21 tahun tersebut tutup usia akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).

Tak hanya Syabda, sang ibunda, Anik Sulistyowati juga menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Diketahui, Syabda mengalami kecelakaan saat hendak melakukan perjalanan untuk ziarah ke makam neneknya di Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga: Fakta-fakta Syabda Perkasa Belawa Tewas Kecelakaan: Kondisi Terakhir hingga Kronologi

Semasa hidupnya, Syabda Perkasa Belawa merupakan atlet muda tunggal putra yang berprestasi.

Salah satu prestasinya yang masih melekat diingatan adalah saat Syabda Perkasa Belawa menjadi pahlawan skuad Indonesia di Thomas Cup 2022.

Kala itu Syabda Perkasa menjadi penentu kemenangan dan membawa Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Thomas Cup 2022.

Syabda menang di laga penentu saat berhadapan dengan wakil tunggal putra Korea Selatan, Yun Gyu Lee melalui rubber set 21-14, 11-21, dan 21-16.

Dengan kemenangan tersebut Indonesia akhirnya unggul 3-2 atas Korea Setalan setelah bermain imbang 2-2.

Foto bersama skuat tim Thomas yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber Cup 2022. Mulai dari kiri depan ke kanan ada Jonatan Christie, Syabda Perkasa, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. barisan belakang dari kiri ke kanan ada, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan, M. Rian Ardianto, Tegar Sulistio, Shesar Hiren Rhustavito, dan Hendra Setiawan.
Foto bersama skuat tim Thomas yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber Cup 2022. Mulai dari kiri depan ke kanan ada Jonatan Christie, Syabda Perkasa, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. barisan belakang dari kiri ke kanan ada, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan, M. Rian Ardianto, Tegar Sulistio, Shesar Hiren Rhustavito, dan Hendra Setiawan. (Website PBSI)

Setelah jadi pahlawan di Piala Thomas Cup 2022, karier Syabda perkasa terus melesat.

Tiga turnamen BWF International Challenge/Series berhasil Syabda menangkan.

Di antaranya pada bulan Juni 2022, Syabda Perkasa Belawa menjuarai Lithuanian International setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia Alwi Farhan di final.

Pada bulan November 2022, Syabda menjuarai Malaysia International setelah mengalahkan pemain China Lei Lanxi di final.

Kemudian, Syabda membuka musim 2023 di Iran Fajr International.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat