androidvodic.com

Alasan Doni Haryono Telat Gabung Latihan Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2023 - News

News - Doni Haryono dikabarkan telat bergabung menjalani pemusatan latihan alias TC bersama Timnas voli Indonesia untuk SEA Games 2023.

Hal itu disampaikan oleh manajer Timnas voli putra Indonesia, Loudry Maspaitella, meskipun mantan setter Nasional ini tak memberikan alasan penyebab Doni Haryono telat gabung TC.

Usut punya usut, Doni Haryono masih memiliki tanggungan pertandingan bersama klubnya di Jepang, VC Nagano Tridents.

Baca juga: Profil Doni Haryono, Andalan Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023 Berlabel Abroad

Tenaga Doni Haryono dibutuhkan oleh tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi bola voli Jepang tersebut. Saat ini VC Nagano Tridents berada di ambang degradasi.

Tim voli yang pernah diarsiteki Ryan Masajedi ini masih memiliki dua pertandingan di musim 2022/2023 untuk menentukan nasib mereka apakah terdegradasi atau mampu bertahan di kasta tertinggi.

"Ada juga pemain yang datang terlambat seperti Doni yang masih di Jepang. Kami berangkat 30 April ke Kamboja," ujar Loudry Maspaitella dikutip dari BolaSport.

Merujuk kepada tabel klasemen kompetisi kasta tertinggi bola voli Jepang (V League), VC Nagano Tridents menduduki posisi 9 dari 10 tim.

Doni Haryono dan kolega mengumpulkan 19 poin dari 36 pertandingan yang telah mereka mainkan. 

Selain VC Nagano Tridents, Oita Miyoshi juga termasuk tim yang akan melakoni pertandingan play-off zona degradasi musim ini.

Oita Miyoshi menduduki posisi juru kunci bermodal koleksi 14.

Lantas kapan pertandingan play-off zona degradasi berlangsung?

VC Nagano Tridents bersama Doni Haryono akan bertanding melawan Fujitsu Kawasaki Red Spirits untuk mengamankan slot tampil di V-League dalam dua kali pertamuan.

Pertandingan pertama akan berlangsung pada 8 April. Dan pertandingan kedua tersaji sehari setelahnya.

Pertandingan VC Nagano Tridents vs Fujitsu Kawasaki Red Spirits semuanya terhampar di Hitachinaka City Sports Total Park Gymnastics.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat