androidvodic.com

Butuh Keajaiban Agar Bolden dan Derick Bisa Perkuat Timnas Basket Indonesia di SEA Games Kamboja - News

Butuh Keajaiban Agar Bolden dan Derick Bisa Perkuat Timnas Basket Indonesia di SEA Games Kamboja

Laporan Wartawn News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi), George Fernando Dendeng, buka suara soal kondisi dua pemain kunci Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden dan Derrick Michael Xzavierro.

Dua pemain itu pun nampaknyaa tidak bisa tampil dalam SEA Games Kamboja 2023. Bahkan, George menyebut butuh keajaiban jika dua pemain itu bisa memperkuat tim meraah-putih.

Bolden dan Derrick memang saat ini sedang dalam masa pemulihan dari cedera atau sakit.

Baca juga: Daftar 15 Pemain Timnas Basket Indonesia yang Bertolak ke Australia Jelang SEA Games Kamboja

"Untuk kondisi Derrick dan Bolden, kami masih berharap ada keajaiban, kondisi derrick dan Boulden masih dalam pemulihan cedera," ujar George.

"Kami harapkan ada mukjizat dalam beberapa hari ke depan, atau menjelang SEA Games. Kami juga masih menunggu update dari sana," sambungnya.

Seperti diketahui, Bolden yang saat ini masih memperkuat Salt Lake City Stars, di NBA G-League, kerap mengalami cedera. Sehingga pemain berusia 24 tahun itu minim menit bermain.

Untuk Derrick sendiri, pemain kelahiran kelahiran Jakarta itu dikabarkan menderita paru-paru bocor sejak akhir tahun lalu.

Akibatnya, pemain yang meniti karier di Grand Canyon University itu ditepikan selama beberapa waktu, dan terancam absen membela Timnas Basket.

"Update terakhir, Derrick mulai pemulihan tapi belum bisa melakukan aktivitas yang cukup berat, jadi kita masih menunggu beberapa waktu ke depan, untuk update Derrick," kata George.

Dengan ketidakhadiran Bolden dan Derrick, maka Timnas Basket harus memutar otak demi mempertahankan medali emas SEA Games.

PP Perbasi kini juga tengah memproses perpindahan kewarganegaraan Jerome Anthony Beane Jr.

Pemain itu diharapkan bisa berkontribusi positif untuk skuad besutan Milos Pejic pada SEA Games Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat