androidvodic.com

Hasil Spain Masters 2023: Gregoria Akhirnya Juara, Tampil Keren saat Libas Pusarla V Sindhu - News

News - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil keluar menjadi juara di Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023).

Gregoria keluar menjadi juara setelah memenangi laga final melawan wakil India Pusarla Sindhu dua set langsung dengan skor identik, 21-8, 21-8.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jorji ini tampil meyakinkan saat bertanding selama 29 menit di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Baca juga: Hasil Spain Masters 2023: Praveen/Melati Gagal Juara setelah Kalah di Final, Nirgelar Berlanjut

Jorji membuat peraih medali perak Olimpiade 2016 itu tak berkutik lewat permainannya. Bisa dibilang ini merupakan kemenangan yang mudah didapatkan bagi Jorji.

Hasil ini menjadi titik balik bagi Gregoria di turnamen BWF Tur. Tahun lalu ia tampil tak bagitu baik, dan kini ia membuktikan kualitasnya.

Ini adalah gelar pertamanya di BWF Tur. Ia sempat mencapai final pada Australia Open 2022, namun hanya menjadi runner up saja. 

Terakhir kali Gregoria menjadi juara adalah lima tahun silam pada International Challenge, Finnish Open 2018.

Jalannya Pertandingan

Di set pertama Gregoria tampil sangat menjanjikan. Pukulan-pukulan shuttlecock cukup akurat dan peempatannya sering membuat Sindhu kesulitan untuk mengembalikan.

Ia membuka poin keunggulan di awal set pertama, dan setelahnya tak pernah bisa disalip Sindhu.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melawan tunggal China He Bing Jiao babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Gregoria mulus melaju ke babak berikutnya setelah menang dua set langsung 21-19 dan 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melawan tunggal China He Bing Jiao babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Gregoria mulus melaju ke babak berikutnya setelah menang dua set langsung 21-19 dan 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Di set pertama ini, pebulutangkis yang akrab disapa Jorji ini tak memberikan peluang bagi Pusarla Sindhu untuk melakukan penyerangan.

Setelah unggul 11-6 di interval gim pertama, laju Jorji semakin menggila.

Ia mendapat enam poin beruntun dan mampu unggul 17-7. Pusarla Sindhu sendiri juga banyak melakukan kesalahan di gim pertama ini.

Banyak keputusan yang ia ambil keliru, beberapa kali shuttlecock yang sebenarnya masuk justru dibiarkan begitu saja.

Hal ini menambah kepercayaan diri bagi Jorji. Ia akhirnya mampu menuntaskan gim pertama dengan poin 21-8.

Set kedua tak begitu jauh berbeda. Jorji masih tetap menggila dan menunjukkan permainan yang konsisten.

Pusarla Sindhu tak mampu untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh Gregoria.

Ia unggul 11-4 di interval game, kemudian menuntaskan menjadi 21-8.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat