androidvodic.com

MotoGP Amerika 2023: Jangan Pandang Remeh Alex Rins di Taman Bermain Marc Marquez - News

News - Alex Rins menjadi rider berstatus kuda hitam yang tak bisa disingkirkan pada seri ketiga MotoGP 2023 di Austin akhir pekan ini.

Menyongsong MotoGP Amerika 2023, Alex Rins memiliki catatan kinclong di mana namanya layak untuk masuk dalam bursa juara akhir pekan ini.

Jadwal balapan MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA) dimulai pada Jumat (14/4/2023) hingga Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Baca juga: Alex Rins Sebut Kelemahan Motor Honda Jelang MotoGP Argentina 2023, Sulit Nyalip di Trek Lurus

Alex Rins menjadi satu-satunya pembalap yang pernah merasakan manisnya kemenangan gp Amerika, turun pada balapan akhir pekan ini.

Pembalap asal Spanyol ini bahkan menjadi rider dengan statistik menawan. Tepatnya saat balapan di taman bermain Marc Marquez, Alex Rins membukukan lebih dari dua kali kemenangan di berbagai ajang.

Tercatat, Alex Rins meraih kemenangan di COTA pada musim 2013 saat mengaspal di Moto3, kemudian tiga musim berselang saat berlaga di kelas Moto2, dan terakhir pada MotoGP Amerika 2019.

Berkat tiga raihan kemenangan ini, Alex Rins menjadi pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak kedua setelah Marc Marquez di antara rider kelas para raja.

Marc Marquez bisa disebut sebagai raja COTA. Bahkan lintasan yang memiliki 20 tikungan tersebut bisa diklaim sebagai taman bermainnya bagi rider pemilik nomor #93 ini.

Para pembalap MotoGP start dari grid selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas.  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Para pembalap MotoGP start dari grid selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Bagaimana tidak, sejak debut ke kelas premier musim 2013, Marc Marquez membukukan tujuh kemenangan di COTA (2013-2018 dan 2021).

Marc Marquez hanya kehilangan dua kali podium kemenangan, yakni musim 2019 dan musim 2022. Musim lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien ini absen saat grand prix Amerika karena mengalami cedera,

Pun hal yang sama kembali terjadi bagi Marquez. Saudara Alex Marquez ini harus melewatkan seri MotoGP Amerika karena mengalami cedera tangan kanan.

Diwartakan laman Paddock-GP, Alex Rins bisa memberikan rasa manis dan pahit sekaligus bagi Marquez.

Manisnya, Rins akan memperpanjang catatan baik pembalap Honda, termasuk Marc Marquez jika berhasil naik podium utama di COTA.

Pahitnya, Alex Rins akan menyamai rekor Marc Marquez sebagai satu-satunya pembalap yang mampu meraih kemenangan lebih dari satu di GP Amerika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat