androidvodic.com

Senyum Bahagia Maverick Vinales Tahu Marc Marquez Absen di MotoGP Amerika 2023, COTA Tatap Raja Baru - News

News - Terselip perasaan bahagia di benak pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales di balik absennya seorang Marc Marquez pada seri ketiga MotoGP 2023.

Balapan ketiga MotoGP 2023 dijadwalkan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat mulai Jumat (14/7/2023) hingga Senin (17/4/2023) dinihari WIB.

Sejumlah pembalap absen balapan pada race MotoGP Amerika 2023, termasuk Marc Marquez. Rider Repsol Honda tersebut masih harus menjalani masa pemulihan karena cedera pada tangan kanannya.

Baca juga: Demi Bisa Moncer di MotoGP Amerika 2023, Fabio Quartararo Siapkan Taktik Jitu

Dengan kondisi ini, Marc Marquez resmi absen balapan di MotoGP Amerika dalam dua musim beruntun.

Pada tahun 2022, pembalap berjuluk The Baby Alien ini juga tak bisa menggeber kuda besinya di COTA karena masalah diplopia alias penglihatan ganda. Walhasil, gelar juara dimenangkan oleh Enea Bastianini.

Absennya Marc Marquez membuat persaingan gelar juara MotoGP Amerika 2023 kian sulit diprediksi. Maklum, COTA ibarat taman bermain bagi seorang Marquez.

Sejak debut di kelas para raja musim 2013, The Baby Alien tampil dominan ketika mengaspal di lintasan yang memiliki 20 tikungan tersebut.

Dia membukukan tujuh kemenangan (2013-2018 dan 2021). Praktis dari rider turun pada MotoGP Amerika 2023 kali ini, hanya Alex Rins saja yang pernah meraih kemenangan di COTA.

Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengungguli pebalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales (kanan) dan pebalap Ducati Italia Marco Bezzecchi (kiri) selama balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengungguli pebalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales (kanan) dan pebalap Ducati Italia Marco Bezzecchi (kiri) selama balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Rins yang kini membela LCR Honda Castrol sukses naik podium utama pada MotoGP Amerika 2019.

Beragam reaksi diberikan atas absennya Marquez, termasuk Maverick Vinales. Dari kacamata mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini, absennya Marquez bak menjadi berkah bagi pembalap lain.

Kehadiran The Baby Alien membuat persaingan menuju  grand prix Amerika samar-samar terlihat siapa yang akan merengkuh kemenangan. Tentu hal ini mengarah kepada seorang Marquez.

Bahkan dominasi rider Repsol Honda itu mengundang analogi unik, yakni Marquez cukup satu tangan saja untuk meraih kemenangan di GP Amerika.

"Ada dua pembalap favorit yang bisa memperebutkan kemenangan. Dan keduanya kini absen," buka Maverick Vinales dikutip dari laman Motosan.

"Kehadiran Marc Marquez dan Bastianini bisa menjadi persaingan gelar juara (GP Amerika) semakin jelas, hal ini karena keduanya memiliki alasan khusus," tegas pembalap yang berjuluk Top Gun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat