androidvodic.com

MotoGP 2023 - Teruntuk Marc Marquez, Lihat Alex Rins Bisa Juara Tanpa Seruduk Sana-sini - News

News - Kemenangan Alex Rins pada MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Senin (17/4/2023) meninggalkan berbagai kesan, khususnya untuk pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Repsol Honda dirasa perlu memberi peringatan kepada Marc Marquez untuk melihat cara Alex Rins balapan, di mana dia bisa menjadi juara seri ketiga MotoGP 2023 tanpa menyeruduk atau membahayakan rider lain.

Pembalap LCR Honda Castrol Alex Rins mengukuhkan dirinya sebagai satu dari 3 raja COTA, selain Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Baca juga: Beda Nasib Eks Rider Suzuki di MotoGP 2023: Alex Rins Juara, Joan Mir Masih Memble

Marc Marquez bisa dikatakan sebagai The Real King of COTA karena membukukan tujuh kemenangan sejak debut di kelas premier MotoGP 2013.

Namun Alex Rins juga memiliki catatan gemilang. Podium utama di grand prix Amerika akhir pekan lalu merupakan yang kedua bagi pembalap asal Spanyol ketika mengaspal di Negeri Paman Sam ini.

Kemenangan pertama Alex Rins di kelas MotoGP Amerika tersaji pada musim 2019.

Jika ditotal, pembalap yang pernah membela Suzuki Ecstar ini mengemas empat kemenangan di GP Amerika, terhitung dengan Moto2 dan Moto3.

Alex Rins menunjukkan kemenangan secara manis, dengan tanpa membahayakan pembalap lain dalam setiap keputusannya pada GP Amerika.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins of Spain dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di podium pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 16 April 2023 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins of Spain dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di podium pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 16 April 2023 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Ini menjadi menjadi pelajaran mutlak bagi Marc Marquez yang notabene-nya ialah rider pabrikan Honda.

Marquez memang tidak perlu disangsikan soal skill, kualitas dan prestasi. Terbukti pembalap asal Catalan ini mengemas 8 gelar juara dunia, enam di antaranya berlaga di MotoGP.

Namun yang kerapkali membuat rider lain geram dengan Marc Marquez ialah gaya balapnya yang terlalu agresif.

Tak jarang, rider berusia 30 tahun ini membahayakan pembalap lain ketika melakukan manuver, khususnya saat cornering.

Satu di antara contoh paling baru ialah kecelakaan yang menimpa Miguel Oliveira akibat keputusan semberono Marc Marquez saat balapan di Portugal beberapa waktu lalu.

Sebelum menyeruduk  Oliveira, Marquez bahkan lebih dulu terlibat singgungan dengan rider Pramac Ducati Alex Rins. Endingnya, tak hanya Marc Marquez saja yang cedera, namun juga Miguel Oliveira mengalami hal serupa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat