androidvodic.com

4 Fakta Menarik Pevoli Hattaya Bamrungsuk di SEA Games 2023, Ternyata Owner Kopi Sehat di Thailand - News

News - Sejumlah fakta menarik dimiliki oleh middle blocker timnas voli putri Thailand, Hattaya Bamrungsuk pada gelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Hattaya Bamrungsuk menjadi satu di antara 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas voli putri Thailand pada Pesta Olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini.

Dia merupakan pevoli senior dari tim voli putri Thailand. Tercatat, SEA Games edisi 32 di Kamboja ini menjadi kesempatan keempat yang dilakoni Hattaya.

Baca juga: Sibuk Agenda SEA Games 2023, Wilda Nurfadhilah Tetap Berupaya Ikut Uji Coba di Liga Korea Selatan

Sebelumnya pada SEA Games 2015, 2017 dan 2021, Hattaya Bamrungsuk sukses membantu timnas voli putri Thailand menyabet medali emas.

Ini menjadi tantangan bagi Hattaya dan Thailand mampukah mereka menjaga dominasi selalu menjadi juara SEA Games cabor voli indoor terhitung sejak 1995.

Tim voli putri Thailand tergabung di Pool A bersama Indonesia, Malaysia dan Myanmar pada fase grup SEA Games 2023. Pertandingan dimulai pada 9 Mei mendatang.

Berikut seputar fakta menarik dari Hattaya Bamrungsuk yang dirangkum dari berbagai sumber

1. Alasan Anti Mainstream Terjun di Dunia Bola Voli

Hattaya Bamrungsuk mengawali karier bola voli berbeda dengan atlet kebanyakan. Mayoritas, atlet voli memilih cabang olahraga ini karena faktor lingkungan atau memang hobi.

Namun berbeda dengan Hattaya Bamrungsuk, pevoli kelahiran 12 Agustus 1993 ini terjun ke dunia bola voli karena penyakit yang dia derita.

Saat masih kecil, Hattaya Bamrungsuk menderita penyakit asma. Diwartakan Saanok, dokter yang menangani Hattaya menyarankan agar menekuni cabor bola voli.

Dan anjuran tersebut diikuti oleh Hattaya yang akhirnya penyakit asma yang dia derita perlahan bisa sembuh.

Sejak saat itu, pevoli yang akrab disapa Toey ini memilih mengambil jalan sebagai atlet voli.

2. Masuk Timnas Thailand di Usia 17 Tahun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat