androidvodic.com

Daftar Pemain Timnas Basket 3X3 Putra Indonesia di TC Kedua: Tiga Pemain Kena Coret - News

Daftar Pemain Timnas Basket 3X3 Putra Indonesia di TC Kedua: Tiga Pemain Kena Coret

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia, telah memasuki pemusatan latihan (TC) tahap kedua jelang SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam TC tahap kedua ini, PP Perbasi kembali memanggil enam pemain untuk mengikuti rangkaian persiapan jelang pesta olahraga dua tahunan yang akan bergulir 5-17 Mei mendatang.

TC ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang berlangsung pada 5-19 April lalu. Saat itu, sembilan pemain dipanggil.

Baca juga: Sepatu Legendaris Michael Jordan di Final NBA 1998 Laku Terjual Rp 32,6 Miliar

Asisten Manajer Timnas 3X3 Putra, Alfa Hari Kusumanegara, mengatakan bahwa fokus pada TC tahap kedua adalah memadukan komposisi pemain dengan sistem yang dibuat pelatih Fandi Andika Ramadhani.

Terutama pada saat offense dan defense.

"Pada TC tahap 2 ini kami akan fokus memantapkan sistem offense dan defense kepada para pemain. Mereka harus padu dengan sistem yang dibuat Coach Rama," ujar Alfa, dipetik dari laman resmi Perbasi, Rabu (26/4/2023).

Alfa menambahkan, para pemain juga akan digenjot untuk ditingkatkan akurasi tembakannya.

Hal itu ditujukan agar mereka menjadi mesin poin andalan di berbagai situasi dan posisi.

"Meningkatkan dan memantapkan field goal baik tembakan 1 poin maupun dari 2 poin juga jadi perhatian kami. Kemungkinan kita akan melihat progres pemain dengan gelar uji coba melawan tim yang diisi pemain asing di Indonesia," ungkap Alfa.

Bicara rivalitas di SEA Games Kamboja, Alfa menegaskan bahwa Timnas 3X3 Putra selalu siap menghadapi siapa pun,

Terlebih, di SEA Games nanti mereka ditargetkan minimal bisa membawa pulang medali perak.

"Kita belum tahu satu grup dengan siapa saja, tapi kita harus mewaspadai tuan rumah, Malaysia, Filipina, Singapore, dan Vietnam. Besar harapan Kami kepada Masyarakat Indonesia untuk mendukung Kami diperhelatan SEA Games 2023 ini.  mohon doa dan dukungannya," pungkas Alfa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat